Cantik

Cara Menghilangkan Uban dengan Bahan Alami yang Praktis

9/12/2022 07:40:00 pm Mini GK 0 Comments

 

Hello, buat kalian anak-anak generasi millenials tahu gak sih kalau uban itu tidak hanya muncul di orang yang sudah berusia. Anak muda zaman sekarang juga sudah banyak yang mulai beruban.  

Mungkin diantara kamu yang sedang membaca artikel ini pasti sudah mulai bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkan rambut uban. Kalau bisa bagaimana cara mengatasi uban secara alami tanpa harus beberapa bulan sekali mengecat rambut ke warna hitam.




Sebelumnya yuk ketahui dahulu bagaimana rambut hitam bisa menjadi uban. Jadi, rambut mengalami siklus mati alami yang kemudian diikuti dengan regenerasi. Nah, folikel pada rambut akan menghasilkan rambut lebih sedikit berwarna.

Ada beberapa cara menghilangkan rambut beruban secara alami yang bisa kamu coba, selain mewarnai rambut.

Memenuhi Kebutuhan Vitamin dan Mineral

Menurut healthline, vitamin dan mineral sangat penting untuk kesehatan rambut. Vitamin yang perlu dipenuhi seperti vitamin B terutama B-12, Vitamin A, D, E dan biotin. Sementara mineral yang perlukan seperti zat besi, seng, selenium, tembaga dan magnesium.

Menghentikan Kebiasan yang Merusak Rambut

Beberapa perlakuan terhadap rambut seperti bleaching, menggunakan sisir gigi rapat, terlalu sering menggunakan pengering atau pengeriting rambut, meluruskan rambut, penggunaan shampo bahan kimia yang keras, terlalu sering keramas. Hal-hal tersebut sangat berdampak buruk pada kesehatan rambut. Sebaiknya hentikan terlebih dahulu kebiasaan yang bisa merusak rambut yang tidak kamu sadari.

Mengaplikasikan Minyak Kemiri

Untuk mendapatkan manfaat kemiri untuk rambut beruban, bisa digunakan sebagai masker. Caranya oleskan minyak kemiri ke seluruh helaian rambut dan kulit kepala, lalu didiamkan selama beberapa jam atau bahkan semalaman. Setelah itu baru cuci rambut seperti biasa dengan air dan shampo hingga bersih.



Tapi bisa dilihat penggunaan minyak kemiri alami bisa dibilang tidak praktis dan memakan waktu yang banyak. Belum lagi jika kamu tidak menyukai bau khas dari kemiri dan kamu harus tahan dalam beberapa jam hingga semalaman.

Sebenarnya sudah ada produk shampo dengan bahan alami yang praktis serta baunya sangat harum, yaitu O’Naomi Black Sesame & Ginger Rejuvenating Shampoo & Hair Treatment. Shampo ini sudah ter-registrasi di B-POM serta terdapat bahan alami seperti ekstrak jahe dan wijen hitam.

Sudah banyak testimoni yang mengatakan cocok dengan shampo O’Naomi Black Sesame & Ginger Rejuvenating Shampoo & Hair Treatment di E-Commerce seperti Tokopedia dan E-Commerce lainnya.





Penasaran ingin mencoba? Kamu bisa mendapatkan produk shampo O’Naomi disini.

0 comments:

Cantik

Yordanian Sea Salt Perawatan Rambut dari Scarlett

6/02/2022 09:37:00 am Mini GK 0 Comments

Perawatan Rambut Paling Mendasar

Assalamualikum, anyyeong yeorobun. Apa kabar kalian dengan segudang aktivitas yang di luar sana? Lebih nyaman mana nih, sibuk kerja atau sibuk halu? Apa pun deh yang penting tetap bahagia. Jangan lupa, biar enggak stress boleh tuh lakukan perawatan rambut. Ets, bukan cuma wajah dan badan doang yang butuh perawatan. Rambut juga bagian dari tubuh yang butuh perawatan.

Scarlett shampoo dan conditioner

Kalau bagi aku, perawatan rambut itu penting untuk menjaga kesegaran juga kewarasan. Apalagi aku kan berhijab, tiap hari delapan sampai sembilan jam tertutup rambutnya. Kalau pas lagi ada acara malam, makin lama itu ketutup. Pasti berasa gerah dan lepek kalau enggak sering-sering perawatan.

Enggak perlu perawatan rambut macem-macem kok. Enggak yang harus ke salon dengan menguras dompet. Yang mendasar saja, misal shampoo dan pakai conditioner. Ya kalau sempat dan bisanya cuma itu enggak masalah. Setidaknya dengan shampooan kita sudah ikut menjaga kesehatan rambut. Pintar-pintar saja cari shampoo dan conditioner yang sesuai dengan jenis rambut kita.

Mengenal Jenis Rambut

Sudah sejak lama aku mencoba mengenali rambutku. Jenis rambutku ini termasuk dalam jenis rambut mudah lepek dan rapuh. Gampang banget rontok. Kalau sampai telat keramas itu berasa gatel. Maka sudah aku jadwal minimal dua hari sekali shampooan. Meski cuma keramas tapi aku pilih-pilih perkara shampoo. Kalau salah pilih yang ada justru rontok rambutnya.

 Percayalah, rambut panjang dan berhijab itu mudah rontok kalau tidak dirawat dengan benar. Belum lagi punya riwayat rambut kurang terawat. Ada gangguan sedikit saja langsung kerasa banget.

Aku pribadi tidak terlalu masalah dengan rambut panjang atau pendek, keriting atau lurus, hitam atau bewarna lain. Pokoknya setiap rambut itu istimewa. Setiap perempuan pasti senang dengan rambutnya. Rela melakukan banyak treatment biar rambutnya tetap selalu oke.

Sekte Rambut Wangi Adalah Kebanggaan 

Bagiku, rambut wangi adalah kesenangan tersendiri. Mencium aroma shampoo yang menempel di rambut itu menyenangkan. Bayangkan, kamu habis keramasan terus pergi kerja atau sekolah dengan rambut yang super wangi, udah pasti betah. Tapi sebaliknya, kalau sudah lepek pasti bikin cemberut dan ingin cepat-cepat balik. Semangat jadi turun drastis. Hai, aku pernah gitu.

Yordanian Sea Salt

Beruntung sekarang ada rangkaian perawatan rambut dari scarlett. Yoi, ini kali ke sekian aku memakai produk-produk dari scarlett. Seperti postingan yang sudah-sudah, scarlett memang jadi rujukan untuk mencoba hal baru.

Saat tahu scarlett mengelurkan produk baru berupa Yordanian Sea Salt shampoo dan yordanian sea salt conditioner, aku kepo. Apalagi beberapa teman juga sudah memakai produk ini. Awalnya belum begitu antusias karena masih punya stok shampoo lawas tapi akhirnya tergoda juga untuk memiliki yordanian sea salt ini.

Bentuk tempilan shampoonya macem obat kumur-kumur. Kalau enggak karena wanginya, bisa ketukar ini sama mouth wash. Haha. Untuk tertolong dengan wanginya yang enak. Kalau conditionernya bentukannya hampir-hampir mirip sama hand body. Teksturnya juga nyaris sama. Tapi enggak apa-apa, aman. Yang penting kandungan dan fungsinya dong.

Dua pekan mencoba perawatan yordanian sea salt shampoo dan conditioner cukup membuat kepalaku dingin dan ringan. Shampoonya berhasil membuat rambut semakin halus tebal namun ringan. Cocok buat yang punya rambut gampang lepek. Masalah aroma, kalau suka wangi kembang maka dua produk ini cocok untuk bahan percobaan. Iya, coba-coba aja dulu, kalau cocok ya lanjutkan untuk menetap. Siapa tahu jodoh. Ehe.

Manfaat Sea Salt Bagi Rambut

Dari tadi pasti ada yang bingung apa itu sea salt? Pasti ada yang tanya emang apa manfaat sea salt? Bukannya itu tuh garam? Garam laut? Garam laut kok buat shampo, buat keramasan

Yaiya, awalnya aku pun sempat mikir gitu. Tapi emang ya zaman sudah canggih. Berkat kemajuan teknologi, garam laut pun bisa nangkring jadi bahan baku industri kecantikan.

Senang deh waktu tahu scarlett memberi penjelasan tentang sea salt itu. Dari yang aku baca-baca tahulah aku kenapa produk shampoo dan conditioner dari scarlett ini mengandung sea salt. Jadi sebenarnya fungsi dari sea salt ini lebih kepada kemampuannya menyerap kerinduan ealah maksudnya menyerap kelebihan minyak di kulit kepala. 

Sea salt shampoo

Tahulah kalau minyak berlebih inilah yang membuat rambut kita jadi kusam, lepek dan bauk. Dengan penanganan dan juga produk yang tepat maka semua masalah itu bakal teratasi.

Untuk yang punya gangguan rambut rapuh, sering rontok atau bercabang, nah hadirnya sea salt akan membantu meringankan beban tersebut. Hadirnya akan membuat akar rambut lebih kuat. Tentunya dengan dukungan vitamin lain, baik dari dalam mau pun luar. 

Merawat Akar Rambut

Setidaknya kalau akar rambut bagus maka rambut akan bertumbuh dengan kuat. Rambut yang kuat akan tidak mudah goyah, maksudnya rontok. Beda dengan cintamu yang sebentar saja mendadak longsor.

 Rambutku masih rontok tapi setidaknya enggak sebanyak sebelum-sebelumnya. Aku paling sedih dengan kondisi ini. Maka produk yang cocok sangatlah aku butuhkan. Semoga yordanian sea salt ini benar-benar jodohku.

Aku enggak tahu dengan pasti apakah rambutku jadi berkilau setelah pakai shampoo dan conditioner dari scarlett ini. Tapi klaimnya produk ini mampu mebuat rambut lebih bercahaya. Mungkin tambah glowing terpancar aura-auranya. Yang aku paham hanyalah rambutku lebih harum dan mudah penataannya. Maklum rambut panjang harus kunciran sebelum hijab. 

Tidak Perlu Takut Mahal

Ada yang bilang selama ada uang maka barang apapun bisa terwujud. Konon semakin mahal suatu produk maka semakin baik pula khasiatnya. Sayangnya aku tidak seratus persen percaya dengan teori-teori ini. Bagiku yang paling utama adalah kalau bisa harga seterjangkau mungkin dengan hasil yang sangat memuaskan. Berbanding luruslah dengan prinsip-prinsip ekonomi.

rambut rontok

Sudah kenyanglah dengan jargon-jargon iklan yang sering berlebihan. Jadi enggak terlalu kaget atau silau jika ada barang baru. Aku mah yakin dan percaya kalau masih banyak barang dengan harga standar (relatif terjangkau) tapi manfaatnya memuaskan, minimal bikin senyum. 

Banyak kok produk-produk yang membuat pembelinya kembali menginginkannya karena memang harganya terjangkau dan hasilnya membuat senyum bahagia. Salah satunya yang produk scarlett ini. Ya menurutku produk harga tujuh puluh lima ribu rupiah sebandinglah dengan hasil yang ada. Iya emang agak mahal sedikit dibanding jenis shampoo lain. Tapi enggak apa-apa yang penting bahagia saat menggunakannya.

Cukup bahagia pas tahu kalau produknya enggak memakai hewan untuk bahan percobaan. Hamdalah, semakin banyak industri kecantikan yang sadar akan hal ini. Jadi semakin cinta sama scarlett. Mana sudah teregistrasi di BPOM jadi yakin aman dalam penggunaan. Jadi rajin keramasan.

Shampoo dan Conditioner Scarlett

Oh iya sebenarnya bukan tanpa alasan kenapa aku akhirnya pakai yordanian sea salt shampoo dan conditioner dari Scarlett ini. Bukan hanya karena dorongan manfaat dari sea salt saja, tapi juga karena alasan pribadi yang teramat emosional.

Ceritanya belakangan lagi banyak teman yang main ke rumah. Nah mereka itu senang waktu tahu body care dan face care aku dari produk scarlett. Mereka pada nyobain dan sepertinya tertarik untuk beli juga. Karena alasan ini juga maka aku lengkapi sekalian perawatan rambutnya juga dari scarlett. Apakah teman-teman mandi kalau ke rumah? Ya ada yang mandi ada yang bawa pulang itu produk. Enggak apa-apa, namanya juga mau nyoba masak iya aku larang-larang.

Kalau mau beli pun gampang sebenarnya. Kalau di toko kecantikan sekitarmu belum ada, kamu bisa beli di marketplace semacam shopee atau bisa lewat instagram scarlett langsung. Produk ini sudah launching dan siap menemani perjuangan rambut indahmu.

Selamat tinggal rambut lepek. Selamat datang rambut sehat nan wangi. Rajin-rajin keramasan biar wanginya awet dan rambut selalu sehat.


0 comments:

Cantik

Pond's Serum Pencerah Wajah

3/02/2022 10:00:00 pm Mini GK 0 Comments

Cantik Tidak Selalu Sama Dengan Putih

Serum pencerah wajah terbaik
Triple Glow Triple Wow

Saya memang bukan orang yang expert dalam dunia kecantikan. Step demi step skin care juga masih sering bolong. Bisa karena lagi ribet kejar-kejaran dengan aktivitas lain. Atau bisa juga karena harga skin care lagi enggak bersahabat dengan isi dompet. Maklum serum pencerah wajah itu harganya lumayan.

Meski tidak terlalu expert, saya selalu berusaha update dan cari tahu banyak hal tentang kecantikan. Terutama dalam bidang skin care. Di era serba digital itu gampang banget untuk cari tahu tentang dunia perskincare perglowingan dan lain-lainnya. Tapi ternyata, masih ada lho orang dekat saya yang punya pemikiran kalau yang namanya cantik itu putih.

Udah sering saya ingatkan kalau cantik tidak selalu sama dengan putih, tapi tetap gak percaya.

Entah kemakan doktrin dari mana, baginya kalau enggak putih berarti enggak cantik. Sampai-sampai dia beli produk pemutih yang pas saya tanya beli di mana, jawabannya enggak meyakinkan. Ini sudah tahun 2022 dan ternyata masih banyak yang kena tipu iming-iming putih instan. Wajah cerah dalam hitungan hari. Kok saya jadi ngeri. Mana enggak ada label dan kandungan bahan dalam kemasannya. Curiga kalau itu serum pencerah abal-abal.

Yang jelas punya merk saja banyak palsunya di pasaran. Apalagi yang enggak jelas dari mana asalnya. Maka dari itu pilih serum pencerah wajah dan skin care lainnya udah wajib kepo sebelumnya. Jangan sampai salah pilih.

Kulit Sehat Lebih Utama

Pond's serum pencerah wajah
Pond's Serum Pencerah Wajah

Saya termasuk yang lebih memilih kulit sehat daripada kulit putih. Mau bagaimana pun kulit saya ini pigmen coklat kayu, malah bakal aneh kalau jadi putih. Kulit sehat lebih utama. Dengan kulit sehat maka penampilan juga akan segar. Akan beda dengan kulit yang kebanyakan bahan kimia berbahaya.

Jadi daripada buat beli serum pencerah wajah yang aneh-aneh mending kelola asupan gizi yang pas. Menjaga pola makan dan tidur adalah termasuk bagian dari mendukung kulit sehat.

Dulu saya pernah dalam fase wajah penuh jerawat dan kusam. Udahlah coklat kayu, jerawatan, buluk pula. Baru tahu kalau semua itu penyebab utamanya adalah gaya hidup yang kurang sehat. Sering begadang itu berpengaruh banget sama sel-sel kulit wajah. Apalagi kalau malas bersih-bersih sebelum tidur. Ini penyakit banget. Maka dari itu wajib hukumnya memberikan dan menutrisi kulit wajah sebelum tidur.

Sebagai pemilik kulit wajah dengan riwayat jerawat bandel, saya selalu hati-hati. Kalau sekali saja malas bersih-bersih maka besok paginya bakal muncul jerawat kecil dan awet. Apalagi kalau waktunya datang bulan, jerawatnya keroyokan. Tapi wajah jerawat bagi saya masih normal. Menandakan kalau kulitnya masih alami.

Enggak kebayang kalau kulit sudah terkontaminasi banyak pemutih berbahaya, awalnya putih mulus setelahnya justru lapisannya rusak.

Serum Pencerah Wajah

Serum Pencerah Wajah Pond's

Terus ada yang komen dong, selama ini saya pakai skin care apa aja? Kadang saya jawab tapi dengan catatan setiap jenis kulit itu beda-beda. Sama jenis kulit pun kadang beda efeknya antara satu orang dengan yang lain. Jadi saya biasanya cuma merekomendasikan merk-merk yang pernah saya coba.

Kalau belakangan ini saya lagi senang dengan pemakaian serum dan masker wajah. Masker wajah itu minimal seminggu sekali, harusnya sih dua kali. Tapi lagi hemat mode-on. Nah kalau serum itu paling cocok penggunaan malam hari pas mau tidur dan pagi sebelum beraktivitas. Serum yang tepat akan melembabkan dan menambah kekenyalan kulit.

Pertanyaannya apakah serum yang saya pakai mahal? Tidak mesti. Saya ini sekarang lagi pakai produk dari Pond's. Harganya yang begitu bersahabat membuat saya tertarik untuk meminangnya.

Pond's Triple Glow Serum Mask

Pond's Triple Glow Serum Mask
Pond's Triple Glow Serum Mask

Jadi belum lama saya tahu tentang Pond's Triple Glow Serum dan Pond's Triple Glow Serum Mask. 

Pond's Triple Glow Serum ini ada ukuran sachetnya. Bentuknya mini, cocok masuk saku atau dompet. Awalnya beli juga karena biar gak ribet pas lagi jalan. Saya sering dalam perjalanan maka butuh skin care yang lumayan ringan dan praktis bawanya. Tapi meski pun kecil ukurannya tapi manfaatnya gede.

Pond's Triple Glow Serum mengandung gluta-boost-c yang 60 kali lebih efektif dari vitamin C biasa. Berfungsi untuk mencerahkan, menghaluskan sekaligus melembabkan kulit. Memang tidak langsung instan, tapi lumayan kalau telaten dan rajin bisa membantu wajah jadi glowing.

Selain itu saya juga senang karena serum pencerah wajah ini gampang pemakaiannya. Cukup teteskan dua sampai tiga tetes ke kulit lalu ratakan dengan jari. Wes pokoknya mudah banget, mau di mobil juga bisa, enggak bakal takut cemong. Belum lagi teksturnya yang cair dan lembut, tidak lengket dan cepat meresap. Udah jadi idola selama perjalanan.

Waktu saya baca-baca kandungannya ternyata serum ini juga mengandung vitamin B3 (niacinamide) yang fungsinya menyamarkan pori-pori. Sehingga menyebabkan kulit tampak lebih mulus. Mulus tanpa bantuan filter Instagram. Ingat, menyamarkan, bukan menghilangkan. Sering kesal sama mereka yang berharap serum bisa menghilangkan pori-pori. Lha pori-pori kan bagian dari kulit dan punya fungsi sendiri.
Selain itu buat yang punya masalah dengan kulit kering, seperti saya, pemakaian triple glow serum ini lumayan membantu melembabkan. Adanya hyaluronic acid complex cukup membuat saya kepincut.

Untuk harga under 20K, lumayan banget khasiatnya. Belum lagi kemudahan untuk mendapatkan produknya. Kalau pas akhir bulan, dompet isinya cuma nota-nota gak jelas, pergi ke Indomaret juga bakal bisa beli serum ini. Tinggal nunggu glow up glow wow.

Pond's Triple Glow Serum

Triple Glow Serum
Triple Glow Serum

Yang tidak kalah khasiatnya dan juga wajib untuk dijajal tentu saja Pond's Triple Glow Serum Mask. Masker wajah dari Pond's yang menyatukan tiga kekuatan utama dari masker; mencerahkan, menghaluskan dan melembabkan kulit. Ya hari gini pastilah semua orang memburu tiga hal ini. Dengan kulit cerah, halus dan lembab udah pasti akan menambah rasa percaya diri.

Bagi yang rajin maskeran, seperti saya, ketemu triple glow serum mask ini pasti bahagia. Selain karena lagi-lagi murah juga gampang pemakaiannya. Tinggal tempelkan masker ke wajah selama lima belas sampai dua puluh menit sambil rileks lalu tunggu hasilnya. Pas habis lepas maskernya, bagus untuk memijat wajah yang masih penuh dengan sisa serum masker. Ini yang paling menyenangkan. Pijat pelan dan sehalus mungkin. Kalau pernah lihat artis-artis Korea, nah persis seperti itu. Kalau sudah selesai enggak perlu pakai bilas dengan air. Cukup diamkan saja dan rasanya jadi seperti terlahir kembali. Wkwkwkkwkw, enggak gitu juga sih, tapi yang pasti kulitnya jadi enakan. Berasa kenyal dan sehat.

Serum Pencerah Wajah

Serum Pencerah Wajah Terbaik
Pond's Serum Pencerah Wajah Terbaik

Bagi orang yang sering keluar rumah dan banyak terpapar debu juga sinar matahari, kebutuhan masker wajah itu penting. Kulit juga sangat butuh nutrisi. Selain dari konsumsi makanan yang tepat, pemakaian serum dan masker yang berkualitas juga sangat membantu. Selama tidak menimbulkan efek samping, saya kira enggak masalah penggunaan untuk sehari-hari.

Karena banyaknya produk di pasar luaran, saya selalu menasehati diri sendiri agar tidak mudah tergoda. Selalu ingat bahwa tidak semua kulit itu sama. Masing-masing punya masalah dan solusinya sendiri. Treatment juga berbeda. Kalau ternyata punya kulit yang alhamdulilah tidak pernah ada masalah, bersyukur dan rawatlah selalu.

Buat yang lagi mulai tertarik dengan dunia perglowingan, dua produk dari Pond's ini bisa kamu coba. Hasilnya enggak instan, tentu saja. Tapi setidaknya enggak bakal rugi untuk mencoba. Soalnya ada yang bentuk sachet lebih ekonomis. Murah tapi gak murahan. Produknya sudah BPOM dan halal. 60 kali lebih efektif menutrisi kulit dibandingkan vitamin C biasa.

Namun harus selalu ingat, serum saja enggak cukup. Harus bareng atau imbang dengan gaya hidup sehat. Harus mulai berani dan tegas menyingkirkan makanan dengan olahan serba minyak. Minyak mahal juga. Udah bener mulai diet minyak. Kalau saya juga diet pedas. Banyak-banyak minum air putih juga akan membantu.

Selamat menuju Glowing glowup glow wow


Luv,
#gadisAnggun





0 comments:

Cantik,

Wangi Scarlett Brightening Shower Scrub

2/28/2022 08:50:00 pm Mini GK 0 Comments

Kado Ulangtahun

Februari selalu berarti untuk saya. Sebab di bulan ini sekian tahun yang lalu, saya lahir ke bumi ini. Dari kecil sampai Segede ini, Februari selalu berkesan. Berkesan serupa wangi Scarlett brightening shower scrub. Selain alasan bulan lahir, hal yang membuat cinta dengan Februari adalah karena bulan ini terkenal dengan bulan kasih sayang.

Bulan kasih sayang selalu identik dengan tukar hadiah atau kado. Ya semacam perayaan. Membayangkan membuka kotak kado, rasanya manis sekali.

Ulangtahun kali ini berasa istimewa karena dapat hadiah spesial dari kawan. Pas buka itu kado, aduh senang banget. Dapat kado sesuatu yang kita butuhkan di waktu yang tepat. Produk Scarlett woe. Daebak.


Yang udah kenal  dan follow sosial media @minigeka pasti paham kalau sudah sejak lama saya jatuh hati sama produk-produk Scarlett. Sampai pernah posting juga di blog ini.

Selain rangkaian face care, rangkaian body care juga enggak kalah istimewa. Kalau tempo hari sempat beli dan pakai shower scrub aroma kopi, eh yang sekarang kadonya ternyata produk terbaru; jolly, freshy, charming.

Senang sih dengan kado ini. Seorang yang baik memberi kado ini yakin deh ingin saya wangi sepanjang waktu.

Maklum aktivitas saya lumayan padat, banyak di luar ruangan juga. Apalagi kalau weekend, hampir-hampir selalu di luar rumah. Jadi butuh sebuah sentuhan yang bisa awet sepanjang hari. Males banget kan kalau ada yang menjauh hanya karena kita kurang wangi. Semoga hal ini enggak pernah terjadi dalam perjalanan hidup kita.

Scarlett Brightening Shower Scrub

Sudah pada paham ya kalau saya ini suka banget dengan aroma wewangian. Cuma emang enggak semua aroma cocok. Kalau pas dapat yang gak sesuai, hidung yang sensitif akan mengirimkan sinyal gak enak. Ujungnya bisa mabok. Iya, pernah saya itu mabok gara-gara cium parfum.

Aktivitas yang padat tentunya bukan halangan untuk melewatkan momen mandi dong. Justru karena saking padatnya kegiatan, mandi bagi saya adalah terapi. Mau mandi air hangat atau biasa pokoknya judulnya mandi. Makin intens lagi kalau mandinya bareng produk Scarlett brightening shower scrub. Mau varian apa saja enggak masalah, tapi berhubung ini punya stok varian baru, lest go mari kita coba dan rasakan.

Akan seperti apa sensasi mandi dengan aroma menyejukkan ini?

Kali ini saya akan bahas beberapa shower scrub produk baru dari Scarlett. Ini murni dari pengalaman saya aja. Mungkin pengalaman orang lain beda. Bisa jadi karena wangi yang kami suka beda.

Kalau saya sampai detik ini masih aman dan suka sama Scarlett. Shower scrub yang ada tidak lengket saat penggunaan. Aromanya awet dan berasa meresap di kulit. Kalau gosok hidung pasti tercium aromanya. Padahal pakainya cuma dikit. Haha dasar saya ini seringnya terlampau hemat padahal stok juga banyak.

Masih seperti yang aroma kopi kemarin, produk ini juga mengandung glutathione dan vitamin E.



Glutathione dan Vitamin E

Selain scrub yang bisa mengangkat kulit kusam, shower scrub ini juga menyegarkan karena kandungan vitamin E. Pas menyentuh kulit ada sensasi lembut, butiran scrub juga membantu banget dalam aktivitas mandi. Maklum mohon maklum, ini ngakunya Gadis Anggun tapi main ke sawah juga hampir tiap hari. Petani modern ceritanya.

Dari yang saya tahu, glutathione ketemu vitamin E mengandung banyak manfaat. Sebagiannya adalah:

✓ Membantu mengembalikkan kelembaban kulit tubuh.

✓ Membantu mecerahkan kulit tubuh.

✓ Menutrisi kulit tubuh dengan kandungan terbaiknya.

✓ Menyegarkan dan memberi keharuman tahan lama.

Siap Tampil Maksimal

Enggak penting berapa banyak mandi dalam sehari, yang paling penting itu maksimal dan efektivitas selama di kamar mandi. Mandi berkualitas penting untuk siap tampil maksimal. Walau cuma kelas online depan komputer, mandi dan wangi bisa menjadi pondasi awal untuk tahan berjam-jam ikut kelas. 

Kalau masuk kelas di jam-jam rawan ngantuk, saya akan mandi dulu untuk menyegarkan kulit dan juga pikiran. Aroma dari Scarlett yang Jolly enak, agak strong tapi enggak mencolok hidung. Yang terjadi justru kamar mandi ikutan wangi setelahnya.

Saya kurang setuju sama teman yang berprinsip mandi hanya untuk yang kotor. Mandi itu bagian dari kepentingan. Saya bahkan belakangan ketagihan mandi sebelum tidur malam. Mungkin karena kebawa sama aroma Scarlett yang charming. Emang seenak itu di hidung.

Tapi saya menolak untuk mandi saat sedang keringetan. Saya akan leha-leha sampai suhu badan normal baru setelahnya cus mandi. Kalau dari bepergian apa lagi jarak tempuh jauh dan terik, mandi adalah penyejuk jiwa. Selapar apa pun kalau belum mandi belum nikmat makannya.

Yang paling tersiksa dengan kebiasaan mandi saya tentu saja orang yang harus antre kamar mandi. Saking nyamannya mandi jadi bisa lama dan betah. Padahal awal untuk ngumpulin niat mandi itu susah.

Emang kalau sudah kecemplung pasti ketagihan gini. Gak ada ceritanya Gadis Anggun masuk kamar mandi kurang dari sepuluh menit, paling cepat ya lima belas menitlah.

Terima Kasih Februari 2022

Kalau habis mandi dengan Scarlett berasa makin bersih dan berkilau. Siap untuk tancap gas. Bangun pagi mandi biar harinya menyenangkan. Sore hari balik kerja, mandi lagi biar pikiran fress. Malam jelang tidur jika butuh ya mandi lagi. Pokoknya suka-suka ajalah. Yang penting temannya Scarlett brightening shower scrub.

Mau yang charming, Jolly atau freshy, pokoknya mana saja oke.
Kalau kamu misal tertarik juga, mungkin bisa coba aroma charming. Enak.


Pada akhirnya, terima kasih untuk Februari yang hangat dan menyenangkan. Terima kasih untuk kado spesialnya. Tentu juga terima kasih Scarlett sudah menghadirkan produk dengan wangi yang menenangkan.


Doanya semoga harga Scarlett tetap stabil. Untuk harga 75K, Scarlett emang cocok untuk segala kalangan. Buat kado juga enggak kalah menarik. Mewah. Yang utama dong, fungsinya the best.



 

0 comments:

catatan mini

22022022

2/22/2022 11:00:00 pm Mini GK 0 Comments

 Tanggal 22022022

22022022 hari ini merupakan hari di tahun terakhir usia ini, esok hari insyaallah sudah berganti tahun. Agaknya terima kasih saja tidak cukup. Sudah terlalu banyak yang terjadi, Alhamdulillah selalu bertahan, selalu kuat dan semoga begitu terus sampai tahun-tahun yang entah nanti. Kalau memang terima kasih terasa klise, biasa saja dan kurang cukup, maka berdoa dan berbuat baik lebih banyak semoga bisa menggantikan yang kurang.

Mini GK

Maaf Jika Menyakiti

Saya memahami jika entah sengaja atau tidak kadang telah berbuat salah. Tidak jarang menyakiti yang lain. Meski jujur saja tidak ada niat sama sekali merugikan atau mencari masalah dengan yang lain. Tapi ya namanya manusia, ego saya pun sering melonjak. Sedikit kecipratan yang enggak enak, lagaknya ingin balas. Pokoknya gayanya sok banget. Selalu ingin membela diri biar tidak tampak lemah. Sayangnya yang tampak justru galak. Sama sekali enggak ada anggun atau elegannya. Membuat gambaran gadis Anggun sedikit rusak, banyak yang harus mendapat perbaikan.

Selamat Ulangtahun Mini 

Ulangtahun, begitu insyaallah yang akan saya jalani esok hari. Ulangtahun, setumpuk doa harapan dan cinta. Yang katanya tambah tua, berkurang jatah hidup, dan wajib bertambah dewasa.

Selama ini saya tidak begitu perhatian dengan banyak hal. Termasuk ulangtahun. Tidak ada perayaan, ya begitulah. Ulangtahun bukan budaya dalam keluarga saya. Tepatnya keluarga yang saya tinggali tidak banyak mengenal kebiasaan seperti kebanyakan keluarga lain. Tapi kenapa seringnya ada yang sok ingin membandingkan hidup saya dengan orang lain. Kan gak tepat perbandingan itu. Lagian untuk apa membandingkan orang satu dengan yang lain?

Tumpeng Nasi Kuning dan Lilin

Tentang tumpeng nasi kuning lengkap dengan ayam goreng, tolong jangan banyak berharap. Sekotak cake dan lilin menyala? Aduh itu jauh dari harapan. Tidak pernah ada sejarahnya dalam hidup saya menemukan hal itu di hari ulangtahun. Kalau mau nasi kuning, ya saya usaha sendiri, masak sendiri, makan sendiri.

Di usia yang semakin senja, cita-cita saya semakin menggunung. Doa dan harapan terus mengalir. Air mata seolah hilang padahal dia sudah mengeras entah di sudut yang mana. Menutup mata dan telinga semakin sering saya lakukan. Bukan karena iri dengki tapi semata-mata malas untuk ikut campur dengan yang lain.

Reboisasi Hati dan Pikiran

Jiwa sosial saya seolah longsor dengan sendirinya. Perlu banyak reboisasi jika menginginkan saya yang lembut seperti beberapa tahun lalu. Sedih memang dengan perubahan diri yang seolah baru mencari jati diri atau justru kehilangan jati diri. Saya sempat tidak bisa membedakan mana yang sedih dan mana cobaan.

Saya menua dengan segala cerita. Mulai memilah dan memilih segala hal. Tetap tidak banyak menginginkan yang sama dengan orang lain. Satu-satunya yang tersisa; tidak mudah terpengaruh. Heran juga, semua orang kerja lembur bagai kuda, saya justru sering rebahan tapi banyak berharap.

Meski ego kadang liar tapi menahan marah adalah prestasi yang saya miliki. Saya bisa meledak dalam satu waktu, setelahnya tidak akan membahas lagi alias cukup sudah. Bagi saya marah-marah adalah sebuah kesia-siaan. Kalau ada makhluk yang memicu kemarahan, mending langsung menghindar. Saya butuh ruang untuk bahagia.

Pertanyaan Tentang Bahagia

Sementara bicara bahagia, saya pun masih tidak punya pandangan jelas tentang hal ini. Seperti halnya membicarakan pernikahan. Jika banyak orang seusia saya telah menikah atau merencanakan menikah, saya justru masih sibuk mengurus diri sendiri. Setiap hari coba memperbaiki diri tapi lupa ajaran yang kemarin. Begitu terus sampai bosen sendiri lalu merasa bersalah.

Ketika orang-orang sibuk dengan pekerjaan juga status, saya hanya menjelma parasit yang ikut jajan jika ada traktiran. Memalukan, memang. Benci dengan keadaan ini tapi juga bingung harus berbuat apa.


Sungguh Allah itu Maha Baik. Sebegitu banyak yang saya minta, sebegitu banyak pula yang telah terkabul. Sehat dan bahagia adalah yang paling utama. Bagaimana pun kondisi ekonomi, percaya saja kalau cukup. Tidak perlu Maruk, tapi cukup segalanya. Biar gak terus bikin malu.

Percaya Allah Maha Baik

 Lalu ketika malam-malam datang rasa cemas, itu wajar tapi juga patut segera musnah. Siapa sih di dunia ini yang enggak pernah cemas? Rasanya semua pernah merasakannya. Beban dan tingkatannya saja yang beda level.

Jika esok memang tahun baru buat saya, doakan semua berjalan bahagia dan begitu indah. Jangan biarkan ada kesedihan atau sengsara untuk siapa pun. Doa saya menggunung dari hari ke hari, dari tahun ke tahun. Cinta saya juga semakin menumpuk, untuk diri sendiri juga untuk mereka yang selalu mencintai saya. Harapan cukup Allah dengan segala upaya yang bisa saya lakukan, meski kebanyakan mager.

Jurnal Harian Untuk Berkisah

Harusnya saya mencatat pencapaian-pencapaian selama setahu sebelumnya, tapi saya ini pemalas. Semoga tahun besok lebih rajin lagi. Rajin juga cari cuannya.


Kalau ternyata nanti setelah usia ini bertambah ternyata saya ketemu orang yang tepat, saya akan menerimanya. Iya, saya akan baik-baik saja. Saya akan sabar dan lebih sabar sembari menunggu punya rumah, mobil dan kerjaan tetap. 

Perempuan Mandiri Itu Mini GK

Sebagai perempuan, saya tidak yakin apakah saya ini wonder women atau bukan. Yang jelas, tagihan listrik, pajak motor, kebutuhan harian, pajak ini pajak itu, jajan dan banyak hal: saya bayar dengan uang sendiri. Bukan pamer tapi cuma mau bilang jika memang sebegitu saya menghidupi diri dengan uang yang tidak seberapa itu.


Siapa pun yang kelak jadi bagian dari sisa hidup saya maka dia harus tahu seperti apa saya, luar dalam. Banyak mimpi dan cita-cita tergantung tinggi di ujung sana. Saya tidak mau memindah cita-cita itu ke tempat rendah, saya akan terus naik dan naik untuk mewujudkannya. Apa pun itu.

Mengawali dan Mengakhiri Dengan Doa

Doakan saya semoga selalu sehat bahagia, semakin manfaat, semakin cuan, semakin hangat, selalu anggun dan pokoknya semua doa yang baik-baik dan halal.

Ini ocehan akhir tahun yang begitu gak jelas. Hanya asal menulis tapi dengan harapan dan doa yang tidak pernah bohong.

Semoga kamu yang membaca tidak bosan. Tidak apa-apa jika saat ini belum jadi apa-apa, saya berdoa yang terbaik juga untuk kamu; selalu yang terbaik.


Salam sehat selalu, 

Luv, #MiniGK


0 comments:

catatan mini

Mohon Maaf Adalah Kunci

1/09/2022 08:00:00 pm Mini GK 0 Comments

Minggu, 9 Januari 2022

Assalamualaikum wr. wb.  Hai kesayangan Gadis Anggun, mohon maaf karena ternyata saya belum bisa menepati janji. Maaf belum bisa konsisten berkabar di sini. Saya harap kalian tidak kecewa dan masih terus menanti. Seperti saya yang juga terus menanti senyum manis kalian. Mungkin seperti ini juga yang tanah rasakan saat menanti hujan pertama.


Maaf memaafkan adalah kunci untuk kita selalu bertahan. (Mini GK 2022)

Surat Izin Mengemudi

Sudah hari ke sembilan tapi hari ke delapan kemarin belum sempat update. Sebelum lupa, saya mau bilang jika kemarin itu rasanya seperti bukan saya. Dari pagi sudah banyak agenda. Dengan sadar mengendarai motor tapi sampai malam merasa bahwa itu tidak sepenuhnya saya. Ceritanya janjian sama sepupu, si Mispah, untuk perpanjangan SIM. Tahulah ya apa itu surat izin mengemudi? 

Zaman saya perpanjangan dulu itu mudah. Bayarnya juga murah, sekitar 75K doang. Nah kemarin itu agak belibet gitu ceritanya. Jauh hari saya sudah tanya ke teman, sebut namanya Eka. Dia juga habis perpanjangan SIM tapi lewat mobil layanan keliling. Dari dia saya tahu kalau untuk keperluan perpanjangan SIM butuh surat keterangan sehat dari dokter, fotokopi KTP dan SIM lawas, dan juga surat hasil psikotes.

Rincian biaya beda-beda setiap daerah. Nah sepupu ini habis 35K untuk KIR dokter. Padahal umumnya cuma 25K di tempat saya. Tapi gak masalah untuk ini, beres aman. Yang agak galau itu waktu datang ke polres, tahunya di sana enggak ada layanan psikotest. Beda sama di mobil layanan keliling yang sudah ada. Maka mengikuti arahan mbak-mbak polisi di depan pintu masuk, akhirnya saya dan sepupu menuju ruko yang konon katanya lokasi psikotes.

Ruko-ruko Yang Entah Bagaimana

Ruko pertama. Saya kira di situ tempat psikotes karena tampak banyak orang dan ada semacam timbangan badan. Ealah ternyata bukan. Di situ tempat cari KER dokter. Keterangan sehat tadi. Tapinya kok gak ada dokternya? Gak ada plang nama dokternya? Dan lain sebagainya. Saya agak ragu tapi masuk juga.

Di ruko inilah saya dapat info kalau SIM itu belum bisa perpanjangan kalau belum mendekati hari expired. Karena masih tanggal 8 Januari, sementara SIM bakal mati tanggal 1 Februari, kami mendapat saran untuk menunda dulu. Ya mohon maaf, apakah saya percaya? Akhirnya balik lagi naik motor ke kantor polisi. Pada mbak-mbak polisi yang awal tadi bertanya syaratnya. Mbaknya bilang kalau belum bisa perpanjangan kalau belum mepet kadaluarsa.


Saya balik lagi ke ruko jemput sepupu, lalu memberikan kabar apa yang terjadi. Eh tapi mohon maaf sebelumnya, sepanjang bolak balik berkendara itu tadi saya belum makan. Sepupu juga belum. Baru beneran minum air putih segelas doang. Mana jam 11 nanti saya ada ujian.

Karena sudah terlanjur di ruko-ruko gak jelas itu akhirnya kami sepakat untuk buat surat psikotes sekalian. Ya biar sekalian jalan maksudnya. Jadi misal besok tanggal 22 atau 29 mau ngajuin perpanjangan SIM enggak perlu ribet lagi cari surat-surat. Sepupu setuju dan kami minta arah kemana harus tes psikologi.

Bapak di ruko menunjukkan jalan kalau ruko paling ujung lokasinya. Ya dalam hitungan kurang dari semenit (karena naik motor) kami sampai ruko paling ujung. Sudah tanya macam-macam, kirain mau dapat pelayanan eh tahunya bapak-bapak di ruko kedua ini menunjukkan lokasi ruko ketiga.

Weh mohon maaf, ini kok berasa lempar sana lempar sini. Sumpah kesel banget. Mana belum makan, mikir ujian dan harus putar otak karena sepupu bakal balik Semarang. Buat SIM cepet tujuannya karena dia enggak tinggal di Gunungkidul gitu. Jadi biar aman buat sekarang karena jarang balik. Ealah tahunya mendapat penolakan dan suruh ngurus SIM baru di Semarang saja.


Okelah, akhirnya saya pasrah dan menuju ruko ketiga. Agak kaget dong karena ruko ketiga ini berasa familiar lokasinya. Ternyata sebelahan sama toko kosmetik rades yang biasa saya kunjungi. Jadi ini ceritanya seolah saya menyusuri dan muteri ruko-ruko yang biasa saya kunjungi. Ya salam, mau sedih tapi ngakak. Sampai di sini konsentrasi saya sudah berantakan parah. Sedih banget dengan kekacauan ini. Makin sedih belum makan. Iya lho makan itu penting. Mohon maaf buat yang berpedoman sarapan bukanlah kebutuhan.

Berbekal lima puluh ribu rupiah akhirnya sepupu bisa mendapat surat hasil psikotes. Murah gak murah sebenarnya. Soal-soalnya standar tes psikologi cuma saya herannya manfaatnya sampai mana. Yes, saya masih belum memahami konsep psikologi dengan baik jika mendapat fakta di lapangan masih banyak calo.

Tentang Calo dan Calo

Saking banyaknya calo, kami sampai enggak sadar sudah berapa kali berpasangan dan mereka selalu bertanya hal sama. "Baru atau perpanjang?", "Urus sendiri atau dibantu?", "Syaratnya sudah lengkap?".  Aduh dari para calo ini saya belajar kegigihan yang terus terulang. Artinya mengulangi hal yang sama untuk sekian waktu dan enggak bosan. Ya saya mana tahan begituan.

"Sudah beres, Pak." Adalah jawaban paling simpel, praktis dan langsung bisa menjauhkan para calo. Pokoknya cukup dengan gestur yakin meyakinkan maka para calo itu bakal pergi. Lalu datang lagi lah, tentu saja. Calo yang sama menghampiri saya lebih dari empat kali dengan pertanyaan sama.

Mengsedih banget gak sih? Sudah lapar, kesel karena muterin ruko, gak dapat SIM, eh ketemunya calo lagi calo lagi.

Mohon Maaf Duhai Konsentrasi

Pada akhirnya berburu SIM gak dapat maka kami lanjut ke kampus. Ada ujian Hukum Acara Perdata yang menanti. Jujur karena banyak muter dari pagi dan sarapan telat, konsentrasi saya ambyar. Saya malah merasa kurang dari 60%. Jadi pas mengerjakan soal itu berasa gak nyantol. Untung beberapa soal berasal dari tema-tema yang sebelumnya sudah saya kembangkan. Bagian paling menyenangkan saat presentasi itu adalah ketika hasil karyamu banyak untuk rujukan orang lain. Maka dari itu usahakan maksimal apa yang sudah kamu mulai.

Meski konsentrasi saya pecah-pecah (mohon maaf ini aslinya jarang terjadi) tapi sebisa mungkin tetap tenang. Bagaimana pun juga, ketenangan itu penting untuk menguasai keadaan. Sepanjang hari dari pagi ya ketenangan yang saya punya. Konsentrasi boleh ambyar, lari ke sana sini boleh gak ada hasil. Tapi ketenangan harus terus terjaga.

0 comments:

catatan mini

Kuota, Filsafat dan Hukum

1/05/2022 11:00:00 pm Mini GK 0 Comments

5 Januari 2022

Apa yang sebaiknya saya ceritakan hari ini? Dua kucing yang baru jadi penghuni atau tentang emaknya Akbar yang beberapa hari lalu suntik kawin? Akbar itu nama sapi, omong-omong. Tapi masak cerita sapi. Macam gak ada cerita lain saja. Ini sudah Januari hari kelima lho. Apa cerita tentang kebutuhan hampir semua orang, yaitu kuota.



Baiklah, mending cerita random sajalah. Tapi untuk kucing dan sapinya pending dulu. Random kali ini masih berhubungan dengan kampus, dosen dan komunikasi. Sepertinya sudah saatnya makin banyak terbuka tentang perkuliahan. Biar besok-besok gak perlu press release kalau lulus dan siapa tahu jadi jaksa. Aamiin. Calon jaksa kehabisan kuota. Menarik juga.

Hukum Keluarga Islam Bahagia

Seperti yang sudah teman-teman tahu, saya secara sadar masuk ke kelas prodi Hukum Keluarga Islam. Di kelas mah asyik-asyik saja. Enggak pernah merasa yang tertekan atau gimana. Paling cuma beberapa kali saja meledak saking keselnya. Waks, meledak kok tiap semester.

Sebenarnya saya bukan orang cekatan, tapi ternyata teman-teman percaya kalau saya bisa jadi jembatan penghubung dengan dosen. Dosen juga berpikiran demikian (mungkin). Jadilah tiap ada something orang yang pertama dapat kabar ya saya. Baru setelahnya forward ke teman atau sebaliknya ke dosen.

Awal-awal dulu semuanya lancar. Sebelum ponsel butut saya ini ngambek. Bulan-bulan akhir di 2021 kemarin ponsel sudah mulai gak waras. Bisa terima pesan tapi gak bisa kirim pesan. Kalau ada telpon masuk, berdering doang tapi gak ada keterangan siapa yang telpon dan tombol angkat telpon. Astaga sedih banget lho. Makin sedih ternyata tiap habis restart ponsel baru ketahuan kalau yang telpon adalah dosen.

Filsafat Hukum Islam

Semester lima ini saya ada mata kuliah filsafat hukum islam. Bayangkan, sudah filsafat, tambah hukum, Islam pula, lengkap pokoknya level beratnya. Filsafat saja sudah membingungkan, apalagi tambah hukum plus Islam. Menikmatinya adalah yang bisa saya lakukan. Termasuk menikmati ponsel yang entah kenapa tidak bisa angkat telpon dosen filsafat hukum Islam tersebut.



Tidak usah sebut nama, pokoknya pak dosen ini keren. Latarbelakang beliau cukup meyakinkan meski saya tidak kenal banget. Pokoknya dari cara beliau bicara pertama kali, saya sudah meyakini bakal ketemu hal seru dan beda. Ternyata benar begitu adanya. Saya suka cara beliau mengajar dan memberi soal-soal. Ya emang metode mengajarnya ceramah tapi ceramahnya itu seringnya sambil macem orang cerita atau curhat gitu. Jadilah kuliah tapi berasa dengar teman ngomong.

Saking semangatnya sering itu waktu begitu cepat. Teman-teman saya senang karena kelasnya cepat selesai. Saya sendiri juga senang kalau kelas cepat tapi berkualitas. Sayangnya kelas filsafat ini kadang santai tapi berat. Agak susah menceritakannya. Teman-temanya sebenarnya sudah familiar, cuma begitu tertuang dalam teori jadi ambyar. Kalau suruh hapalan, emang lemah saya tuh. Pak dosen juga masih terlalu sering mengulang apa yang sudah tersampaikan. Mungkin karena kelasnya cuma kulit luar maka bahasannya itu itu terus.

Beli Kuota Murah dan Angkat Telpon

Hehe, Januari dan saya masih belum bisa beli ponsel baru. Insyaallah kalau uangnya mah sudah ada, maksudnya ada tabungan. Tapi bukan prioritas untuk beli ponsel. Masih sebatas mimpi ada ponsel baru. Semboyan saya kan kalau masih bisa kenapa harus pensiun. Ya meski susah banget kalau ada telpon.



Dosen filsafat hukum Islam ini termasuk yang sering telpon dan enggak keangkat gara-gara ponsel saya mleyot. Jika sudah demikian saya akan kepikiran. Merasa gak enak hati dan buru-buru kirim chat. Takut kalau ada yang bilang kurang sopan.

Saya mengira dengan mengirim chat akan beres. Belum cuint. Dosennya kadang lama balas malah kadang enggak balas sampai berhari-hari. Lalu telpon lagi dan enggak saya angkat lagi. Lalu minta maaf lewat chat lagi lalu gak ada tanggapan lagi. Wuih capek kan jadinya. Makin was-was jangan-jangan saya salah besar.

Tapi begitu besoknya ada balasan, saya langsung bahagia. Itu artinya saya masih bisa jadi komunikator yang baik. Masih bisa jadi jembatan yang bisa tanggap. Dan jelas masih bisa dosen percaya. Sedih lho kalau sampai kehilangan kepercayaan. Maka komunikasi itu penting.

Karena Kuota Saya Ada

Dari kemarin siang, saya kehabisan kuota. Maka jelas mereka yang menghubungi saya akan kesusahan. Begitu tadi siangan dapat kuota, astaga kagetlah tahu kalau pak dosen telpon tapi gak nyambung.

Mulai was-was lagi. Mulai bersalah lagi. Mulai ngechat balik lagi. Sudah Januari hari kelima dan masih gitu terus. Hamdalah tadi dosennya langsung jawab dan terus ada obrolan.

Alhamdulillah ternyata masih bisa jadi jembatan.

Memang ya kuota itu termasuk dalam kebutuhan primer.  Zaman now tanpa kuota duh berasa tinggal di gua. Tapi ada juga ding komentar yang sedikit nyelekit: buat makan aja susah ngapain beli kuota.

Padahal kan kebutuhan orang beda-beda. Siapa yang mengira jika cara beberapa orang untuk dapat makan ya dari postingan sosial media. Kan kuota itu enggak hanya buat stalking atau sakadar hahahihi tapi banyak yang memakainya untuk kebutuhan kerjaan. Saya sendiri demikian. Buat hubungi dosen misalnya. Ehe

0 comments:

Pendidikan

Cita-cita Mahasiswa Hukum STAIYO

1/03/2022 11:50:00 pm Mini GK 0 Comments

Cita-cita Yang Sempat Tertunda

Januari 2022. Tahun ini salah satu cita-cita saya adalah sering-sering berkunjung dan mengisi blog ini dengan banyak cerita. Hal ini demi memuaskan hasrat pribadi yang terpengaruh juga sama para fans. Thank you so much buat para pembaca Mini GK. And then yang utama sebenarnya saya mau banyak cerita tentang masa-masa sekolah hukum.

Banyak yang enggak percaya saya sekolah hukum sampai akhir tahun kemarin kaget lihat postingan sidang semu yang saya jalani. Itu adalah sidang semu pidana perdata yang saya hadir sebagai salah satu pemainnya. Walau aslinya bukan kelas saya yang main sidang semu. 

Jadi saya baiknya mulai cerita dari mana? Agak aneh gak sih kalau ujug-ujug bahas sidang semu sementara awalan sekolah aja belum ada yang tahu. Tapi rasanya enggak penting juga sih pendidikan saya untuk pembaca. Malah nanti nampak narsis. Tapi kenyataannya emang saya kan narsis. Kadang kelewat kebangetan semangatnya padahal gak penting buat orang lain.

"Halah pokoknya ga urusan deh apa kata orang, yang penting aku bahagia tanpa meresahkan yang lain."

Permulaan Cerita Mahasiswa Hukum

Baiklah, jadi begini lho awal mulanya cerita cita-cita saya untuk sekolah. Duh harusnya saya nulis ini sejak dua setengah tahun lalu biar enak yang mengikuti. Tapi ya sudahlah toh waktu itu cuma NIAT doang tapi enggak nulis nulis juga.

Saat ini saya statusnya sudah otw semester 6. Semester genap yang konon isinya sudah banyak praktik lapangan alih-alih teori di kelas. Jujur senang banget akhirnya sudah sampai pada tahap ini. Mengingat kalau balik ke yang dulu rasanya kok agak mustahil. Antara biaya dan juga waktu. Sampai akhirnya takjub sendiri bisa pada tahap ini.

Makasih banyak buat diri sendiri yang sudah mau dengan sadar balik lagi ke meja sekolah. Sudah mau meluangkan Sabtu Minggu si weekend yang berharga untuk menyerap teori yang begitu, ya ampun, teori hukum mana ada sih yang mudah. Saya kuat dan saya masih sering ngakak lepas.

Kalau gak ingat ini sekolah benar-benar melewati perjuangan hebat, mungkin saya enggak akan seserius sekarang. Iya bagi teman-teman sekampus, saya ini orang serius dalam segala bidang. Padahal aslinya mah cuma punya rasa ingin tahu yang lebih dari yang lain. Dari rasa ingin tahu ini muncul tindakan-tindakan untuk mencari jawabannya. Sudah macem teori filsafat belum ini saya ngomongnya?

Semester Demi Semester Anak Hukum

Semester satu cukup menyenangkan meski banyak mengeluhnya. Iya saya sering capek pada keadaan kelas yang sering enggak kondusif. Capek sama teman-teman yang ternyata beda tujuan. Sering enggak paham juga dengan beberapa dosen yang kalau boleh jujur malah enggak masuk akal saya. Haha. Bakalan panjang ini kalau tulisan sampai terbaca para dosen. Tapi ya gak apalah, saya sudah sering juga membicarakannya.

Semester dua sudah mulai penyesuaian. Segala macam polah kelas sudah paham. Sudah mulai santai, masuk sudah enggak mruput seperti sebelumnya. Yes, saya ini manusia on time. Jadi kalau jadwalnya jam delapan maka jam setengah delapan atau mepet jam delapan pas pasti sudah sampai kampus. Tapi realitanya saya sering gak paham kenapa selalu jadi orang pertama datang selama beberapa semester.

Semester tiga sudah mulai berani berencana. Bahkan berdiskusi dengan para dosen. Sungguh menurut saya ini pencapaian meski bagi orang lain bilangnya enggak sopan. Dosen-dosen saya di Hukum Keluarga Islam itu menyenangkan kok. Awal-awal emang kami mahasiswa takut-takut lebih ke arah sungkan. Tapi lama-lama biasa saja, sama-sama manusia ini. Sungkan lebih kepada hormat. Akhlak dong harus nomer satu. Meski dekat sama dosen tapi tetap paham status, mana mahasiswa mana dosen. Tetap buat jarak biar enggak banyak kerancuan.

Pemberontakan Mahasiswa

Bukan Mahasiswa Jika Tidak Ada Jiwa Pemberontak.

Sementara empat, seperti biasa pemberontakan ada. Tapi lebih kepada teman sekelas. Jengkel gitu kok bisa visi misinya pada jauh banget dengan tujuan sekolah. Saya kira enggak akan banyak drama tapi ternyata ya ampun, bisa mungkin berjilid-jilid. Tapi ya tetaplah mending mandangin pasal-pasal saja dari pada mengurusi sesuatu yang menyepelekan kita. 

Sampai akhirnya kemarin semester lima. Enggak terasa cepat banget. Semester lima yang saya kira mata kuliahnya sedikit ternyata lebih banyak dari semester tiga. Mana saya terlibat banyak kegiatan di semester lima ini. Jauh dari harapan awal yang menginginkan diri jadi mahasiswa kupu-kupu, kuliah pulang kuliah pulang.

Di semester lima ini pula sepertinya saya satu-satunya mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta (STAIYO) khususnya program Hukum Keluarga Islam yang banyak datang ke kampus. Status kegiatan belajar mengajar masih online, tapi selalu aja ada alasan saya datang ke kampus. Bahkan pernah dua pekan full berangkat pagi pulang larut lebih dari jam sembilan malam.

Ngapain? Banyaklah, kapan-kapan saya cerita sendiri tentang ini.

Rasanya Dalam Ruang Sidang

Balik lagi ke sidang semu tadi. Semester lima belum ada praktik pengadilan. Mata kuliah ini hanya ada di semester tujuh. Tapi dengan secara pribadi meminta saya yang miskin ilmu ini untuk membantu acara sidang semu kakak tingkat. Ya langsung dong saya sanggup. Wong rencana emang mau menyusup hadir untuk menyaksikannya. Eh malah ide ini sejalan dengan keinginan dosen. Jadilah teman satu kelas saya ikut menyaksikan sidang semu pidana dan perdata dalam satu hari.

Alasan bagaimana bisa teman ikut acara sidang semu tak lain tak bukan adalah demi nilai UAS. Itu juga yang melintas dalam pikiran saya. Bakalan menyenangkan kalau sidang semu sekalian untuk soal ujian akhir semester.

Saya lebih menyukai tugas-tugas praktik seperti ini dari pada soal-soal ujian materi. Kalau materi bisa baca dari mana saya tapi kalau praktik perlu terjun langsung dan ada pengawasan dari ahlinya.


Meski sidang semu seharian, mana hujan pula, saya merasa bahagia. Cukup puas meski tidak maksimal. Saya tidak bisa cerita banyak tentang peran yang ada. Sebab saya waktu itu berperan sebagai saksi-saksi. Saksi penggugat untuk sidang perdata dan saksi ahli untuk sidang pidana.

Menyenangkan karena bisa bermain peran dengan apik. Seolah-olah jadi seorang profesor lulusan luar negeri. Meski hanya sebatas peran, siapa tahu dari sidang semu ini  kelak saya jadi profesor beneran. Aamiin.

Untuk Semester Mendatang

Bulan besok atau pekan besok saya sudah semester enam. Artinya tinggal satu setengah tahun (paling lama) saya berstatus mahasiswa hukum. Setelahnya entah takdir akan membawa saya ke mana lagi. Ingin sekali rasanya ambil beasiswa S2. Iya beasiswa. Sampai hari ini saya belum terpikirkan untuk kuliah atau sekolah dengan biaya sendiri. Apa pun nanti, semoga yang terbaik untuk saya. Juga untuk kamu pembaca curhatan yang tak seberapa ini. Aamiin.

Sebenarnya banyak yang ingin saya ceritakan, tuliskan dan bagikan. Tapi saya bingung memilah dan memilih. Bagaimana jika kamu yang pilih? Kamu boleh minta tulisan atau cerita apa saja. Nanti saya tuliskan khusus untuk kamu. Enggak harus yang tema-tema hukum tapi bisa juga membahas hubungan atau curhatan kamu. Ingin banget deh bisa menikmati cerita tapi bukan hanya dari saya tapi juga dari para pembaca.

Saya tunggu deh cerita yang ingin kalian dengar. Atau pertanyaan yang ingin kalian tahu jawabannya. Bahkan jika kalian bertanya tentang 'kapan nikah', so no problem. Saya selalu siap dengan apa pun itu.


Luv,

Mini GK perempuan teman perjalanan buku dan kamu 👠


0 comments:

Cantik

Cantik Berkat Treatment Babies Glow

1/02/2022 08:30:00 pm Mini GK 0 Comments

 Cantik Butuh Modal

Sudah 2022, sudah sampai mana resolusinya? Kalau saya mah masih seperti tahun kemarin dan tahun-tahun sebelumnya: pokoknya ingin selalu tampil cantik, anggun, memesona, sehat tanpa perlu merepotkan orang lain? Waks, repot ya? Ya emang repot. Siapa bilang jadi perempuan gampang?

Babies glow

Cantik butuh modal, guys. Ini sudah tidak terbantahkan. Ya modal cuan, modal waktu, tenaga dan banyak hal lainnya. Intinya ingin cantik harus berani ribet. Kalau ingin cantik tapi instan, wah bahaya ini. Sudah tahun 2022 tapi masih ada yang mendefiniskan cantik sama dengan putih. No. It’s not dreams.

Ngeri kalau bilang cantik sama dengan putih. Bagi saya, definisi cantik itu ya sehat, bersih, segar dan tanpa bahan pengawet (yaelah). Kalau wajah jerawatan apa masih disebut sehat? Ya tergantung dong jerawatnya seperti apa. Kalau saya emang tipe orang yang sering kedatangan jerawat bulanan alias jerawat karena hormon. Menurut saya wajar jika hal demikian terjadi pada perempuan usia produktif. Yang jadi masalah itu kalau ada jerawat meradang dan bikin sakit atau rasanya gak enak. Ini nih butuh konsultasi ke dokter.

Klinik Kecantikan di Jogja

Ada banyak klinik kecantikan di Jogja yang bisa kita datangi untuk konsultasi terkait kecantikan. Tapi meski begitu harus pandai-pandai pilih klinik kecantikan. Jangan asal tergiur harga, promo, atau hasil instan. Sering-sering baca review dan lihat produknya biar gak salah alamat.

Klinik kecantikan bukan sebuah hal yang baru. Hampir setiap perempuan pastilah mengidamkan perawatan maksimal di sebuah klinik kecantikan. Saya pun demikian. Inginnya sih sering-sering ke klinik kecantikan untuk konsultasi masalah kulit wajah, sayangnya rumah saya jauh dari pusat kota. Hiks. Kalau ada yang bilang klinik kecantikan itu sesuatu yang sia-sia atau cuma buang-buang duit, mending abaikan aja. Biasanya yang demikian itu karena tidak pernah memanfaatkan jasa klinik kecantikan atau bahkan kurang bisa menghargai produk jasa.

Padahal mah kalau ada klinik kecantikan di Jogja yang murah, terjangkau, bagus, pelayanan ramah, dokter keren dan lokasi kece: ya udah sih cuss. Seperti saya yang belum lama ini nyobain perawatan di Klinik Kecantikan Babies Glow. 

Babies Glow Treatment

Sebagai perempuan yang mencintai kecantikan, senang sekali waktu ada kabar tempat treatment baru. Sebenarnya babies glow ini klinik kecantikan yang sudah agak lama berdiri. Saya aja yang katrok baru tahu. Lokasinya ada di dua tempat, jalan Kaliurang dan Demangan Jl. Solo depan  hotel Mercure.

Lokasi saya lebih dekat ke Babies Glow jalan Solo, maka mampirlah saya kemari.

Kalau ada yang bilang kesan pertama begitu berarti, ya saya mendapatkan itu di klinik ini. Dari luar mungkin tampak mungil dan biasa saja layaknya klinik atau ruko pada umumnya. Pas masuk dong, baru berasa kalau itu beneran klinik kecantikan. Buka pintu langsung ketemu bagian informasi sekaligus tempat untuk reservasi. Mbak-mbak yang jaga juga ramah-ramah. Waktu saya datang kebetulan enggak banyak antrean jadi cepat.

Ruangannya memang kecil tapi cukupan menurut saya. Ada dua lantai. Lantai dasar untuk reservasi dan konsultasi dokter sekaligus ruang tunggu. Bagian atas untuk treatment. Banyak bad dan alat-alat modern. Aman.

Selesai daftar, nunggu sebentar lalu ketemu dengan dokternya. Nah ini nih yang bikin senang kalau ke klinik kecantikan ketemu dokter jadi bisa konsultasi. Selama ini saya mengira kalau jenis kulit wajah saya itu berminyak, eh tahunya dari hasil pemeriksaan itu ada cenderung ke kering.

Oh iya dokternya bernama Dokter Tiara. Cantik dan cekatan, membuat saya yang sering ragu jadi yakin. Dokter Tiara ini dokter spesialis kulit jadi paham benar apa yang kulit kita butuhkan. Karena waktu itu adalah kunjungan saya yang pertama, Dokter Tiara lebih bertanya treatment apa yang selama ini saya pakai. Saya jelaskan dong apa saja yang sudah pernah kulit lalui sampai hari itu. Cuma sebentar saja konsultasinya. Dokter menyarankan saya untuk infus whitening (atau infus apa lupa namanya). Tapi saya menolak, tepatnya saya masih belum siap kalau harus menjalankan treatment yang pakai infus-infus. Padahal dalam hati berharap banget.

Babies Face Peeling

Karena enggan untuk infus, dokter menyarankan untuk peeling. Nah kalau yang ini saya suka. Udah beberapa kali ikut peeling, jadinya berani nyobain. Peeling ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Jadi wajah yang sebelumnya macem kulit badak itu akan mendapat perawatan terus ada pengelupasan kulit (ini aman kok) baru sesudahnya akan tampak bersih.


 Sebenarnya peeling ini bisa sering-sering. Selama merasa kulit sudah macem ketumpuk macem-macem, boleh lakukan pengangkatan kotoran yang menempel.

Macam-macam peeling di babies glow:

-          Youthful peel, yaitu peeling glowing untuk kulit berminyak

-          Ligthening glow peel, peeling glowing untuk semua jenis kulit, bekas jerawat dan kusm

-          White moist peel, peeling glowing untuk kulit kering

-          By acne peel, ini perawatan peeling untuk kulit berjerawat

-          Milk white flawless peel ini cocok untuk segala jenis kulit dengan efek minim pengelupasan atau pengelupasan dengan klembut

-          Beauty eye peeling. Cocok buat yang punya kantong mata macem mata panda, biar samar bisa coba treatment ini lho.

 

Selama treatment enak sih. Mbak-mbak terapisnya asyik banget. Cekatan dan enggak pelit obrolan. Bahkan kasih tahu juga treatment apa saja yang sebaiknya saya ambil lain kali. Pula berkabar apa saja yang lagi diskonan. Ya lumayanlah untuk wajah glowing di tahun baru.

Selain peeling masih banyak kok treatmen lainnya, misalnya flek treatmen, perawatan untuk kulit berjerawat, facial juga untuk perawatan bibir.

Oh iya, selain ada treatment perawatan kulit, di babies glow juga menawarkan untuk krim pagi dan malam juga beberapa rangkaian produk perawatan kulit. Ya karena saya tertarik, besok-besok saya akan balik lagi.

Selama treatment jika ada yang nunggu, juga ada coffe break. Ada minuman dan cemilan ringan yang bisa kamu icip-icip saat nunggu giliran treatment.

Nanti kalau kamu ke sini, kabar-kabar ya. Siapa tahu kita bisa barengan.

0 comments: