Cantik

Wajah Cantik Bareng Scarlett

11/25/2021 04:00:00 pm Mini GK 0 Comments

 

Edukasi Kulit Sehat

Apa sih yang ada di benak kamu saat dengar kata cantik? Apakah harus putih mulus? Apakah wajah cantik selalu identik dengan mahal? Atau apakah cantik itu cukup dengan bebas masalah kulit wajah?

Nyatanya hampir semua orang pernah mengalami masalah di kulit wajah. Mulai dari yang merasa kusam, berminyak, jerawat (yang datang bulanan), komedo, pori-pori besar atau bahkan kasus yang lebih parah.

Saya termasuk orang yang pernah mengalami banyak masalah kulit wajah bahkan sampai hari ini. Di kasus saya, masalah kulit wajah terjadi karena kurangnya akan edukasi kesehatan kulit. Saya bukan tipe orang yang repot mau cari tahu tentang cara merawat diri, itu dulu.

Tapi setelah banyak menyimak kelas kecantikan dan baca banyak buku perkara kesehatan kulit, saya jadi sadar dan moveon pada masa lalu yang kusam dan berminyak. Agak telat karena di usia lebih dari seperempat abad baru menyadari pentingnya menutrisi dan membersihkan kulit. Tapi ya sudah tidak apa-apa, meski terlambat asal telaten katanya hasil tidak akan mengkhianati usaha. Maka mari kita rajin-rajin menjaga kulit wajah.

Rangkaian Perawatan Kulit

Cara paling umum dan praktis dalam menjaga kulit wajah bisa berawal dari kebiasaan mencuci wajah dan membersihkan wajah sebelum tidur. Bagi orang yang menggilai make-up, pembersihan wajah adalah hal nomer satu yang tidak boleh terlewatkan. Sekali lengah, jerawat dan komedo akan dengan senang hati bertandang.

Saya tinggal di lingkungan dengan orang yang masih awam tentang perawatan kulit. Bahkan ada sebagian teman yang enggak paham produk-produk apa yang harusnya ada untuk perawatan. Yang ada justru mereka berpikir kalau perawatan itu auto ke salon atau klinik kecantikan. Sudah pasti dong, pikirannya akan kekuras ke biaya.

Padahal enggak harus ke klinik kok untuk tahu produk bagus.

Produk Perawatan Wajah dari Scarlett

Saat ini saya malah lagi mencoba produk perawatan wajah dari Scarlett. Pertama kali tahu produk ini dari teman kampus yang ingin nyobain. Kalau teman penasaran dengan hasilnya, saya justru penasaran dengan kandungannya. Maklum, saya termasuk jenis orang yang tidak mudah luluh dengan rayuan marketing. Produk sebagus dan semahal apa pun kalau gak cocok ya sama saja.

Dari info yang saya dapat, produk scarlett ini aman karena sudah ada nomer registrasi dari BPOM. Ngeri kalau menemukan produk perawatan tapi gak ada izin edarnya.

Saya juga makin yakin mengaplikasikan scarlett setelah tahu


kalau produk ini bebas merkuri dan hydroquinon. Ada dua produk perawatan wajah dari scarlett yaitu brrightly series dan acne.


Saya sedang dalam pemakaian rangkain Brightly series: mulai dari facial wash, toner, serum juga krim siang dan malam. Produk ini saya coba bukan karena ingin tampil lebih putih glowing. Tapi lebih kepada untuk melembabkan kulit. Jenis kulit saya memang butuh rangkaian produk yang berfungsi untuk melembabkan sekaligus menjaga elasitas kulit.

Di wajah juga ada noda bekas jerawat, pakai serum dari scarlett harapannya bisa mengurangi bekas noda tersebut.

Aroma yang ada cukup menenangkan. Yes, yang kenal saya pasti tahu kalau saya ini agak parno dengan bau-bauan. Suka gak cocok dengan sembarang aroma. Untunglah, scarlett ini aman dan nyaman di hidung.

·         Brightening facial wash

Perawatan wajah yang paling simpel dan awal adalah cuci muka. Mencuci wajah dengan facial wash yang mengandung vitamin E, aloe vera, glutathione bagus untuk mengembalikan kesegaran kulit. Memberikan efek segar. Apalagi kalau habis rutinitas di luar ruangan.

Aloe vera atau kandungan lidah buaya dalam facial wash akan membantu mengatasi kemerahan yang ada di wajah. Jika rutin akan membuat kulit lebih elastis dan tentu saja bersih. Kebayang dong seharian wajah kita terpapar apa saja, maka cuci muka sangat-sangat wajib.

·         Brigthly essence toner

Saya pecinta toner. Kulit kalau sudah ketemu toner rasanya adem dan kenyal. Enggak lagi buluk. Toner dari scarlett mengandung vitamin C juga glutathione yang fungsi utamanya untuk memproduksi kolagen dan mencerahkan kulit. Ingat ya, kulit sehat itu bukan putih tapi cerah. Jika memandangnya akan tampak segar.

Ada juga mengandung jeju propolis extract yang memberi efek kulit terasa halus dan kenyal. Kalau rutin memakainya akan tampak kok perbedaannya.

Klaim dari toner ini juga bisa membantu pori-pori agar lebih rileks. Saya punya sedikit problem dengan pori-pori besar, semoga dengan rutin pakai toner ini akan pelan-pelan teratasi. Yes, saya sabar. Kalau instan tidak jelas tidak mungkin.

·         Brightly ever after serum

Hai, ini pertama kali saya memakai serum. Astaga, 2021 udah mau berlalu tapi baru kenal serum?? Yes. Bukan baru kenal, tapi emang pemilih. Dan pilihan jatuh ke brightly ever after serum, yang ternyata harganya gak bikin kantong menangis.

Kulit saya termasuk golongan kulit normal, jadi yakin-yakin saja pakai serum ini.

Serum ini menjadi pilihan utama untuk proses menyamarkan noda-noda bekas jerawat. Kalau ternyata kulit jadi lebih lembab dan elastis, itu bonus yang sangat saya harapkan.

·         Brightly ever after cream day and night

Dua krim andalah gadis di mana pun. Dengan pemakaian teratur dan sesuai takaran, kedua krim ini akan membantu mengatasi masalah di wajah. Saya belum bisa cerita banyak, soalnya baru dua mingguan pakai. Nanti saya tulis lagi deh pengalamannya. Yang pasti dengan rangkaian sebanyak ini, kulit saya lebih enak bawaannya. Saya juga makin happy.

Sejak rajin pakai dua krim ini, saya semakin semangat senyum di depan cermin. Itu manambah semangat di pagi hari dan membuat rileks saat tidur malam.

Bagi yang ingin coba, boleh banget. Jangan lupa untuk kasih pijatan-pijatan ringan saat pemakaian untuk membantu memperlancar sirkulasi darah sekaligus merawat kekencangan kulit wajah.

Wajah Cantik Meningkatkan Percaya Diri 

Punya wajah cantik itu hak semua orang. Perempuan mana pun akan merasa semakin percaya diri jika dirinya cantik. Masalahnya, ternyata enggak semua orang paham definisi atau makna dari cantik.

Kalau saran saya, mending jangan pernah menilai diri sendiri dengan perbandingan orang lain. Cukup kita memahami siapa kita, apa kelebihan dan kekurangan kita, sudah cukup untuk bekal menjadi cantik.

Jika ada masalah wajah, jangan takut untuk konsultasi ke ahlinya. Atau bisa coba perawatan seperti yang saya coba.

Take care, salam cantik

Luv,

Gadis Anggun


You Might Also Like

0 comments: