kuliner,

Ibis Kitchen Restauran di Sekitar Malioboro

3/22/2019 11:28:00 am Mini GK 12 Comments


Restauran di Sekitar Malioboro

Malioboro usai hujan merupakan satu keromantisan yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Langit semakin menggelap, senja berangsur mengundurkan diri mengikuti hujan yang lebih dulu pamitan. Lampu-lampu mulai dinyalakan, suara-suara dari segala penjuru mata angin bersahutan menggelitik telinga.
Di lantai 2 hotel Ibis Malioboro aku mengambil bangku berdekatan dengan kaca jendela. Dari sana mata ini dihujani dengan aneka pemandangan yang terus berputar-putar berganti judul.

Bukan tanpa alasan hingga akhirnya aku terdampar di restoran dengan nuansa semi outdoor perpaduan antara gaya modern dan klasik yang selalu membuatku merasa asyik. Dinding kaca pula dinding bata menjadi perpaduan yang menyenangkan untuk mata.
Sayang, aku tidak ada waktu untuk memerhatikan detail dari dinding dan hiasan di sekitaran restoran yang juga merangkap bar ini, sebab sejak menginjakkan kaki di tempat ini otakku sedikit fokus kepada mas-mas mbak-mbak pramusaji restoran yang entah kebetulan atau memang seperti itu style-nya; mereka bergaya ala ala koboi Texas. 

Ibis Kitchen Restauran

Ini kali pertama aku berkunjung ke Ibis Kitchen Restauran. Sebelumnya aku tidak pernah tahu ada restauran semacam ini di sekitaran Malioboro. Tidak banyak restoran di sekitar Malioboro,  yang ada adalah  lesehan. Setelah ngobrol dengan salah satu manager hotel, aku tahu kalau restoran ini memang baru. Dibangun dengan konsep semi outdoor yang diharapkan mampu menjadi tempat yang nyaman dan santai bagi pengunjungnya. 

Kunjungan pertamaku ini cukup berkesan sebab aku langsung disambut dengan panggung live musik. Agaknya inilah hiburan yang ditawarkan di Ibis Kitchen dan ibar. 

Kalau datang di hari Kamis, seperti yang terjadi padaku maka akan bertemu dengan menu spesial BBQ. BBQ hanya ada di hari Kamis. Catat baik-baik. Aku bersyukur sebab aku termasuk penyuka olahan BBQ.

Bebek Manalagi

Menu andalan yang sedang Ibis Kitchen tawarkan adalah Bebek Manalagi dan Favorito Sandwich. 

Favorito Sandwich

Yang suka makan sayuran atau sedang diet maka Favorito Sandwich ini cukup menggiurkan. Terbuat dari perpaduan daging ayam, mozzarella dan sayuran, dilengkapi pula dengan kentang goreng. Cukup mengenyangkan.

Milky Yuzu

Untuk minuman yang sedang coba ditawarkan adalah Milky Yuzu. Perpaduan sari buah, susu dan soda. Rasanya cukup unik saat aku mencicipinya. Mungkin yang enggak suka soda bisa rekues untuk menghilangkan sodanya.
Dua jam aku menghabiskan waktu di Ibis Kitchen bersama teman-teman KBJ. Tempatnya memang asyik untuk dipakai pertemuan, sekedar janjian atau ngobrol santai. Kalau pun terpaksa harus sendirian di sini pun rasanya tidak masalah bagiku. Suasana restorannya sudah cukup mendukung untuk mengembalikan energi yang terseok oleh perjalanan dari Gunungkidul ke Malioboro.

Mungkin di Ramadhan nanti bisa juga diagendakan buka bersama di Ibis Kitchen Restauran.


Ibis Kitchen Ibis Bar and Relationship
Lantai 2 Hotel Ibis Malioboro
☎️ +62 (274) 516974

You Might Also Like

12 comments:

  1. Aku suka tempat makannya mbak di IBis tuh, cukup nyaman buat ngobrol. Outdoornya juga oke banget tuh buat barbeque an bareng2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. BBQ adanya Kamis malem saja, kak. Bisa lho reservasi tempat jauh jauh hari

      Delete
  2. Aku pengin bebeknyaaaa... Sesekali makan bebek di hotel Ibis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa, mbak. Tapi harus pesan dulu sebelum ke sini. Soalnya enggak selalu tersedia.

      Delete
  3. Menu bebek manalagi nya itu lho kok seperti mengundangku ya? Akhirnya menu bebek pun siap disantai di Ibis ya Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan sih itu, kak. Cocok buat santapan pas jalan di sekitar Malioboro. Tempatnya menyatu dengan mal Malioboro

      Delete
  4. tempatnya cozy dan makanannya enak ya, nggak nyangka ibis bakal relaunching segininya setelah renovasi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dong sempat tersesat masuk sini karena beda banget sama yang sebelumnya. Tunggu launching bulan mei deh lebih seru

      Delete
  5. Mba itu tempatnya terbuka untuk umum atau hanya tamu yang menginap aja yang boleh ke situ?

    Look cozy gitu tempatnya, enak kayaknua kalau buat nyantai. Mudah2an ibis jakarta jakarta sama bandung dibuatin gitu juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa buat umum, kak. Tapinya harus reservasi dulu. Itu ada kontak bisa dicek

      Delete
  6. Romantis banget tempatnya. Gadis anggun mungkin besok bisa janjian ngedate disini bareng pria berkacamata / si bahu kokoh 😎

    ReplyDelete
  7. Makanannya enak-enak, aku udah nyoba. Duh, jadi nostalgia.

    ReplyDelete