Monday, 20 April 2020

Manfaatkan Moment Lebaran untuk Mengembangkan Bisnis Kue Kering


Kue Kering

Dalam kondisi krisis seperti sekarang ini banyak diantara usaha yang mengalami kemunduran. Mengingat kondisi ekonomi di negara yang sedang tidak baik. Pastinya Anda juga memutar otak untuk bisa tetap menghasilkan uang bukan.

Namun jangan khawatir nyatanya tetap ada peluang bisnis menggiurkan yang dapat Anda geluti. Apalagi sebentar lagi masuk moment Ramadhan, dimana pada saat ini memang ada banyak sekali peluang usaha yang bisa Anda coba.

Moment Lebaran

Salah satu diantaranya adalah dengan menjajal mengelola bisnis kue kering. Berikut ini diantaranya beberapa pengalaman membuka usaha kue kering sangat menjanjikan saat bulan Ramadhan, yaitu:

1. Sudah menjadi sebuah tradisi bagi masyarakat untuk menyuguhkan beragam jenis kue di atas meja ruang tamu ketika menyambut lebaran. 
Hal ini tidak lepas dari saat hari raya Idul Fitri adalah moment silaturahmi dari satu rumah ke rumah yang lainnya.
Pemilik rumah pastinya wajib menyuguhkan sesuatu di atas meja bukan, dari jenis kue coklat lalu nastar dan sebagainya. Sehingga tamu yang datang nantinya juga bisa mencoba kue tersebut.

2. Permintaan akan semakin tinggi jelang lebaran,
Hampir semua orang menyuguhkan kue lebaran di rumah. Hanya saja memang tidak semuanya memilih membuat sendiri, dengan alasan memakan terlalu banyak waktu dan juga kurang praktis.

Berbeda halnya dengan membelinya langsung, karena lebih praktis dan dari segi rasa sendiri juga dijamin enak. Anda bahkan tak hanya dapat menjualnya secara langsung saja, melainkan juga penjualan sistem online. Sehingga nantinya segmen antar target market yang dituju juga jauh lebih banyak.


Untuk mendapatkan rasa kue terbaik, maka tidak bisa dipungkiri jika seandainya bahan baku turut menentukan hal ini.

 Jadi pastikan bahwa Anda hanya menggunakan bahan baku berkualitas terbaik untuk pembuatannya. Seperti diantaranya adalah keju dan bahan kue lainnya, untuk pembelian bisa beragam jenis bahan baku tersebut nyatanya juga sangatlah mudah, karena bisa Anda lakukan secara online. Yaitu langsung lewat TokoWahab, kunjungi langsung situs resminya dan pilih-pilih saja.

23 comments:

  1. Ini ide bagus. Apakah di toko wahab ada jual macaron seperti di foto? Pasti mahal, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dicek langsung ke toko Wahab kakak. Setahuku komplit di sana

      Delete
  2. Benar miss, pas momennya untuk bisnis makanan yang siap saji begini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku bikin bikin tapi masih tak makan sendiri. Ntar deh kapan-kapan kalau udah niat jualan. Ehe

      Delete
  3. Wah ngomongin bisnis kue jadi semakin menarik nih. Harus bisa memanfaatkan peluang dengan sebaik mungkin ya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minimal buat membunuh kegabutan yang ada. Syukur syukur bisa jadi tambahan penghasilan

      Delete
  4. benar juga Mba apalagi sekarang pas musim pandemi orang ga mau keluar ya lebih milih semuanya serba online, good idea mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nyaris sebulan full gak ke mana-mana lho. Kemarin keluar bentar doang beli mentega. Udahannya di rumah. Masak-masak ala ala

      Delete
  5. Jadi keinget, anak-anak suka banget sama kue kering. Apalgi masa karantina ini, kebutuhan cemilan selama learning from home meningkat drastis. jadi kepikiran utk belajar bikin kue kering, siapa tahu kelak bisa jadi bisnis (ngayal dulu boleh kan?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun nyoba-nyoba ini kak. Udah nyobain kue kacang. Besok mau buat lidah kucing sama jahe

      Delete
  6. Bener banget, istri aku skrg aja udh mulai rame pesanan kue kering dari temen temen di sosmed dan tetangga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Barakallah kakak. Semoga jadi peluang yang lumayan untuk masa seperti ini

      Delete
  7. Ide yang bagus. Setiap menjelang lebaran biasanya bisnis kue kering ini menjamur. Yang biasanya ga jual kue pun, jadi bikin banyak-banyak untuk dijual. Praktis juga dijual secara online. Aman, karena tidak khawatir basi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Harus bisa memanfaatkan kemampuan dan peluang. Aku yang masih level ala ala aja ingin jualan. Ehe

      Delete
  8. Bermanfaat sekali mengingat sebentar lagi udah lebaran

    ReplyDelete
  9. Aku dah pernah bisnis kue kering pas lebaran... walaupun homemade dan an gbeli teman2 atau kenalan sendiri, mayan penghasilannya...

    ReplyDelete
  10. Kak, sehubungan PSBB ini akan panjang sampai Lebaran yang menghambat kebiasaan silaturahmi masyarakat, menurut Kakak bagaimana trend penjualan kue kering, apakah akan tetap laku dipajang di ruang-ruang tamu rumah mereka?

    ReplyDelete
  11. Kue kering pasti banyak dicari. Selain nikmat, kehadiran kue kering memang identik dengan perayaan lebaran. Bisa untuk bingkisan juga

    ReplyDelete
  12. Benar kak, saat lebaran kue kerinv mmg jadi primadona...
    Adik iparku juga buka bisnis ini tiap ramadan

    ReplyDelete
  13. kalau kayak sekarang, akankah lebaran serame dulu ya?
    tapi mencoba nggak ada salahnya, ya kak. Paling nggak kue-kue kering ini nggak cepet busuk dan tetap bisa kita nikmati saat leyeh-leyeh seperti menonton TV atau ngobrol bareng anggota keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buatnya yang kita juga seneng. Jadinya ya bisa dimakan sendiri. Kalau repot ya sudah beli jadi. Masih banyak kok yang buka PO

      Delete
  14. Walau self quarantine aku pengen banget beli beberapa kue untuk camilan selama lebaran. Rasanya ada yang kurang kalau idul fitri tanpa kue

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak nyoba buat sendiri kakak? Aku udah mulai otw bikin bikin dalam porsi kecil

      Delete