kuliner

Joglo Pari Sewu Resto Nuansa Alam Jogja

4/20/2019 11:01:00 pm Mini GK 24 Comments


Trend dan gaya hidup terus berkembang begitu pun selera dalam dunia kuliner.
Zaman 'makan murah mengenyangkan' sudah mulai meredup dan berlangsung ditinggalkan. 

Orang-orang zaman now, khususnya generasi penghamba sosmed menganggap 'acara makan' bukan lagi sebatas ritual menghilangkan lapar namun juga sebuah eksistensi.

Mencari tempat makan tidak lagi perkara enak dan murah, namun juga diprioritaskan punya spot instagramable atau minimal punya tema beda dan menarik (tidak hanya makanannya tapi juga lokasinya).

Joglo Pari Sewu


Joglo Pari Sewu merupakan satu resto yang hadir mengabulkan keinginan para penikmat piknik paket lengkap.

Joglo Pari Sewu berdiri sebagai tempat makan yang tidak hanya bertujuan mengenyangkan perut pengunjung tapi juga memberi kesejukan mata siapa saja yang bertandang.

Konsep resto nuansa alam memang sudah menjadi trend yang selalu diburu. Banyak resto nuansa alam di Jogja, satu yang paling ciamik ya Joglo Pati Sewu. Bangunannya cukup mengesankan dan khas. Sangat Jawa banget. Berkunjung ke sini seolah sedang pulang kampung.

Aliran sungai yang jernih dan suara kecipak air merdu menghantarkan pengunjung kepada nikmat Ilahi yang kadang terlupakan.

Duduklah sejenak di salah satu sudutnya. Pejamkan mata dan kau akan merasa seolah sedang berada di dunia lain yang begitu tenang.

Rumah Tumbuh

Ini adalah kunjungan pertama saya di Joglo Pari Sewu. Tempatnya memang agak jauh dari jalan raya. Tepatnya di Desa Bromonilan yang merupakan salah satu desa wisata yang berkembang.

Meski lokasinya masuk (dan berhasil membuat saya tersesat) perjalanan jauh itu akan segera dibayar lunas begitu sampai halaman resto. Bahkan sejak awal saya tidak pernah kecewa karena sesuai dengan ekspektasi.

Saya justru semakin bahagia pasca dikasih tahu pengelola bahwa Joglo Pari Sewu ini merupakan salah satu aset desa yang akan terus berinovasi dan berkembang.

Intinya Joglo Pari Sewu tidak hanya akan berhenti pada situasi yang ada. Sebaliknya, setiap hari dia akan menghadirkan kejutan kejutan baru.

Konon seminggu setelah hari ini kamu akan pangling melihat 'pesan kecantikan' yang baru dari Joglo Pari Sewu.

Menu Jadul Menggoyang Lidah

Selain nuansa dan pemandangan, hal lain yang selalu menjadi perhatian jika datang kesebuah resto adalah daftar menu dan penampakannya.

Untuk kalian yang bosen dengan makanan kekinian dan ingin bernostalgia dengan makanan-makanan Indonesia 'resep nenek moyang' maka piknik ke Joglo Pari Sewu adalah alternatif yang tepat.

Karena dasarnya saya ini penggila makanan makanan jadul, begitu tahu di sini bisa menemukan macam macam makanan tempo dulu, maka saya merasa tidak ingin pulang dan berharap bisa bobok bobok sampai siang.

Bahagia saya ketika bisa menemukan aneka jenang dengan bahan dasar umbi-umbian. Saya sampai kenyang mencicipi aneka panganan yang ditawarkan.

Saya bilang kepada diri sendiri akan rugi jika sudah sampai sini tapi enggak icip-icip puas. 
Selain menghadirkan makanan manis, makanan gurih dan pedas juga tersedia.
Untuk yang punya lidah Jawa semacam saya, maka makanan di sini adalah surga yang sulit untuk ditolak.

Dan saya semakin respek sejak salah satu pegawai di sini bilang begini: bisa makan apa saja, mau mana saja tidak apa asal dihabiskan dan tidak meninggalkan sisa.

Simpel, makanlah kenyang tapi jangan sampai yang makanan.

Nuansa Alam Nan Asri

Saya ini orang yang tidak bisa berhenti penasaran jika datang ke tempat baru. Maka saya putuskan untuk jalan-jalan di area resto.

Setelah puas dengan jajanan yang mengenyangkan dan enak pakai banget, saya pergi ke area belakang bagian atas. Sumringah saya saat lihat semacam gazebo dan meeting room yang begitu manis dengan ruang terbuka langsung menghadap pemandangan alam.

Jadi kepikiran gimana kalau nanti buat pesta nikahnya di Joglo Pari Sewu saja, pasti lebih seru dan benar-benar mengena.
Makanannya enak, suasana sejuk, sebab berada di bawah naungan pohon bambu.

Sumpah ini keren banget. Nuansa alamnya beneran enggak bisa diragukan. Saya menyarankan kepada kamu kamu yang selama ini jadi budak kerja, sekali-sekali piknik lah ke sini. Tenangkan pikiran dan balikkan energi. 


Rumah Boneka


Paket Wisata Murah Meriah



Penukaran kupon bisa dilakukan di kasir atau meja yang disediakan dengan ketentuan :
- weekday : penukaran awal minimal Rp.20rb, mendapat 4 kupon
- Weekend : penukaran awal minimal Rp25rb, mendapat 5 kupon

Kupon yang sudah didapat hanya berlaku untuk hari yang sama dan tidak bisa diuangkan kembali

1.Paket Wisata Pagi Weekday
Paket wisata alam, berfoto di spot wisata alam sepuasnya dan sudah termasuk mendapat 4 kupon, hanya Rp.20.000/orang. Paket Wisata pagi weekday, berlaku di jam 07.00 - 09.00 WIB

2.Paket Jajan Weekend
Paket wisata alam, berfoto di spot wisata alam sepuasnya dan sudah termasuk mendapat 5 kupon, hanya Rp.25.000/orang. Jika cuaca memungkinkan, menu makanan akan disajikan outdoor di Taman Bambu. . Selain untuk jajan/kuliner, voucher juga dapat digunakan untuk masuk ke rumah boneka dan naik floating boat
Paket jajan Weekday berlaku di jam 07.00 - 10.00 WIB

3.Paket Wisata Air dan Rumah Boneka
Paket wisata berenang, naik floating boat dan masuk rumah boneka, hanya Rp.20rb/orang atau 4 kupon, sangat ekonomis jika dibandingkan beli per tiket yang dikenakan harga normal yaitu :
- Naik floating boat kecil : 3 kupon/orang/10 menit
- Naik floating boat besar : 5 kupon/orang/10 menit
- Masuk rumah boneka : 2 kupon/orang

Paket Wisata Air dan Rumah Boneka berlaku di sepanjang hari dan jam operasional, 07.00 - 18.00, khusus untuk berenang dan floating boat, hanya sampai jam 16.00


Joglo Pari Sewu
Website : www.jogloparisewu.com
IG : @jogloparisewu @kenyalkental_pudding
FB dan FP : Joglo Pari Sewu
Twitter : @parisewu

You Might Also Like

24 comments:

  1. Wah, pokoknya sekarang instagramable itu lebih penting dibandingkan rasa makanan ya kak... wkwk... Tapi joglo pari sewu tempatnya asik sama makanannya juga lumayan enak.. :-D

    ReplyDelete
  2. Instagramable dan enak. Masalah harga belakangan

    ReplyDelete
  3. Wah, menarik sekali joglo parisewu ini.. Sayang aku kemarin bareng ada acara lain. Sehingga tidak bisa ikut menikmati Keseruan di Joglo parisewu bareng mbak mini.. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru lho. Suasananya itu cukup membuat jatuh hati. Makanan juga rekomend

      Delete
  4. Menunya lhoooo enak-enak banget. Pas musim liburan bocah kek sekarang ini, rame juga nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ramai. Tempo hari ke sana ramai banget sama wisatawan luar kota. Bahkan mulai dari pagi

      Delete
  5. Kok jadi pengen pesta nikahnya di Joglo Pari Sewu juga ya, Mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Reservasi segera deh biar dapat slot tempat

      Delete
  6. Pari sewu=padi seribu
    Jadi di pikiranku penuh makanan layalnya lumbung padi ini. Hihi

    Btw tempatnya instagramable yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun awalnya mikir: ini rumah makannya di pinggir sawah yang banyak padi padinya gitu yak,taunya enggak

      Delete
  7. Asyik nih min makan di sini, udah suasananya adem, makanannya beragam, tambah bisa maen-maen ke wahananya... Klo ke sana pengen foto2 yang banyak ahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka banget sama makanan makanan di sini, lumayan bisa mengobati segala macam kegalauan

      Delete
  8. lengkap dengan boneka ya, milenial dan anak-anak pasti pada antri wes. Sejuk juga ya tempatnya

    ReplyDelete
  9. enak ya suasananya homey banget dan berbau-bau alam gitu jadi berasa makan dipedesaan gitu, suka sama gambar meeting roomnya

    ReplyDelete
  10. Akutu belum pernah kesini, kayaknya perlu mengandekan deh, wihhh foto di bambu2 gt aja keren yaaa

    ReplyDelete
  11. Ya ampoooon, aku tu mau main ke sini belum kelakon. Suamiku kalo ku ajak mesti alasane "halah, paling panganan ndeso, wis biasa mangan neng ngomah". padahal kan ya aku cari suasananya.

    ReplyDelete
  12. Udah pernah ke sini, suasananya enak dekat sungai juga, istana bonekanya bagus. Masakannya ala rumahan.

    ReplyDelete
  13. aku belom pernah kesini, tapi kayanya seru juga ya kalo bisa leyeh-leyeh disini hehehe

    ReplyDelete
  14. Aku jane biyen tertarik melu mrene. Tapi sikon belum memungkinkan.

    BTW nasihat untuk ngabisin makanan itu cen keren

    ReplyDelete
  15. Bener banget. Jaman sekarang ga cukup makan kenyang dan murah. Tapi harus didukung oleh fasilitas dan kenyamanan. Sepaket. Hehehe..

    ReplyDelete
  16. Wah nuansanya asik banget ya Miss. Menikmati masakan ndeso di bawah pohon bambu 😍 besok kesana juga ah 🥳

    ReplyDelete
  17. Cie foto sama hello kitty. Hehe. Aku pernah ke sini zaman masih belum kayak gini konsepnya. Sekarang sudah bagus

    ReplyDelete
  18. Menu sambel terongnya bikin pengin mba. Aku suka banget sambel terong. Dimakan pakai nasi hangat wah bisa habis banyak.

    ReplyDelete
  19. Yang paling kusuka di Jogja pariwisata seru itu sop singkong ceker. Enak gilak!

    ReplyDelete