Perempuan

Glowing Bareng Jogja Medical Center

4/18/2019 09:58:00 pm Mini GK 10 Comments


Sampai hari ini saya masih sering sebel sama orang-orang yang nyinyirin para penghamba lipstik dan pensil alis (baca: bermake-up).

Apa coba hak mereka nyinyir sama kita-kita yang hobi mainan make-up? Wong beli kebutuhan make-up dengan uang sendiri enggak pakai pinjam apalagi minta ke pihak lain.

Paling sebel lagi, udah nyinyir ngata-ngatain bahkan sampai mengharamkan ini itu tapi dibalik itu semua sangat suka melirik curi pandang ke mbak-mbak cantik dengan make-up. 
Ingin marah tapi takut keriput. 💆
Jujur saya bukan penggila make-up. Hanya saja saya suka melihat orang-orang tampil asyik dengan hiasan make-up. Bagi saya make-up sama dengan art. Seni menghias wajah.
Saya enggak heran sih sama orang yang rela keluar uang banyak demi mendalami dunia make-up. Salut malahan.

Sebagian orang menganggap make-up sama dengan merusak kulit. Benarkah?

Jogja Medical Center

Kebetulan tempo hari saya berkesempatan menghadiri #ZWomenTalk yang diadakan di Jogja Medical Center. Acaranya cukup seru. Akan saya bahas dalam postingan kali ini.

Acara  dihadiri oleh lebih dari 15 orang beauty influencer yang sebagiannya tergabung dalam Jogja Bloggirls. Saya bangga dan semangat menjadi bagian keseruan acara ini. Bersama perempuan perempuan cantik berkostum pink pink merona, selama dua jam saya mendapat ilmu baru tidak hanya dunia make-up tapi juga skincare. 
Skincare; hal penting yang dibutuhkan setiap perempuan.
Sebenarnya laki-laki juga butuh ding 🙊

Zwomentalk ini sekaligus memeriahkan launching Jogja Medical Center satu hari sebelumnya (13/4).

Dokter Milka Anisya selaku co founder JMC adalah salah satu pengisi acara dalam bincang siang hari itu. Dokter Milka menjelaskan kepada para hadirin tentang hal penting dalam merawat diri; dimulai dari double cleanser.  Membersihkan muka/ kulit adalah  dasar dalam merawat kecantikan.

Saya yang sangat awam sedikit kagok saat dijelaskan bahwa harusnya membersihkan  muka itu meliputi dua langkah: pertama-tama  oil based baru dilanjutkan dengan water based
Ternyata selama ini langkah saya salah.

Selain dokter Milka, hadir pula Mbak Futri Zulya selaku founder Z Glow Clinik dan  founder Jogja Medical Center. Mbak Futri tidak hanya mengajak hadiri untuk lebih mengenal kulit wajah tapi juga memberi demo make-up. Sekaligus melayani tanya jawab seputar kesehatan kulit.

"Pernah dengar make-up enggak nempel? Nah itu biasanya disebabkan oleh pemakaian skincare yang kurang tepat. Basic make-up harus kuat. Kalau basicnya sudah bagus, pakai make-up tipis atau sering-sering juga enggak masalah."

Benar yang saya dengar selama ini kalau skincare itu maha penting. Gak heran kalau harganya  selangit.

Family Clinik; klinik keluarga nyaman

Selesai acara bincang-bincang kecantikan, JMC memberi kesempatan kepada saya dan teman-teman untuk keliling klinik. Senang banget deh bisa hadir di klinik kecantikan yang punya konsep family clinik. JMC tidak hanya khusus membuka klinik kecantikan tapi juga ada poli gigi, poli umum dan juga klinik tumbuh kembang anak. Satu paket untuk keluarga.

Saat tanya berapa jumlah dokter di sini, mereka jawab ada dua dokter yang siap melayani. Para pegawainya ramah-ramah dan tempatnya juga menyenangkan (bahkan cocok untuk area spot foto).

Saya kepikiran nanti-nanti mau perawatan kulit di sini. Saya punya kulit sensitif jadi harus dikasih perawatan khusus.

Kenapa saya tertarik untuk mencoba perawatan, semua karena 'kompor' dari dokter Milka. Beliau menerangkan bahwa di JMC perawatan kulit tidak perlu sakit. Tidak ada kulit yang harus mengelupas bahkan tanam benang cukup pakai krim gak harus pembedahan.

Kebetulan saya dapat contekan treatment apa saja yang tersedia di ZGlow (JMC) yang merupakan perpaduan bahan-bahan kecantikan (ala Korea) dengan teknik teknologi modern.
Macam-macam treatment yang disediakan, yaitu:

Laser Glowing

Laser Glowing menggunakan teknologi Laser NdYAG terbaik dari Korea yang berfungsi meremajakan kulit, mengatasi warna kulit yang tidak merata, mengecilkan pori-pori dan kerut halus. Pula mengaktifkan kolagen wajah.

IPL REJUVENATION 

ini semacam treatment untuk menjaga keremajaan kulit. Tujuannya untuk menghambat penuaan dengan menjaga kondisi kulit sehat optimal dalam waktu panjang.

PRP (Platelet Rich Plasma)

Inilah treatment yang memberi efek peremajaan kulit, meningkatkan tekstur dan warna kulit sekaligus mengurangi kerutan dan menambah kolagen.

HOLLYWOOD PEEL

Treatment ini cocok untuk yang mempunyai masalah dengan kulit berminyak. Sebab selain mencerahkan wajah dan mengecilkan pori-pori, perawatan ini juga berfungsi untuk mengurangi kadar minyak di wajah.

SKIN BOOSTER

Perawatan ini lebih kepada pemberian serum yang mengandung Hyaluronic Acid (HA) yang dilakukan dengan teknik suntik. Perawatan ini bertujuan mengembalikan elastisitas dan kesegaran kulit.

MICRODERMABRASSION

Perawatan ini memanfaatkan mycro crystal aluminium tri oksida atau Al (OH) 3 yang bertujuan mengikis sel kulit mati.

V LINE

Untuk yang ingin tampil dengan wajah lebih tirus terutama bagian pipi dan double chin, maka treatment satu ini boleh dicoba. Lemak jahat disekitar pipi bisa dikurangi dengan treatment ini.

INFUSE VITAMIN C WHITE GLOW

Perawatan ini dilakukan dengan cara memasukkan suplemen yang mengandung vitamin C, antioksidan, glutathione melalui infus dengan dosis tepat.

OXYGENEO

Salah satu treatment yang ingin saya coba. Sebuah perawatan kulit untuk proses brightening, anti-aging, rejuvenating dengan cara cepat dan aman.

HIFU

Memanfaatkan metode ultrasound perawatan ini berfungsi untuk meningkatkan kekenyalan dan mengencangkan kulit di sekitar mata dagu dan leher.

PEELING

Treatment ini menjadi salah satu treatment dasar untuk menjaga kulit agar terhindar dari kusam dan jerawat. Konon peeling baiknya dilakukan rutin.

RADIO FREQUENCY

Saya termasuk yang takjub dengan metode kecantikan ini. RF adalah perawatan teknologi baru memanfaatkan gelombang radio frekuensi untuk menembus lapisan kulit dalam dan membantu pembentukan kolagen.

IPL HAIR REMOVAL

Buat yang ingin menghilangkan bulu ketiak atau bulu di wajah maka perawatan ini boleh dicoba. Treatment ini bertujuan untuk menonaktifkan pertumbuhan rambut sampai akar.

THESERA L

Treatment ini berfungsi mengangkat, mengencangkan, memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi kerutan serta garis halus.

ZGlow juga melayani botox dan filler.
Cantik itu gak bisa instan tapi bisa alami pula tanpa perlu menyakiti. Agaknya ini yang bisa saya simpulkan dari jalan-jalan saya di Jogja Medical Center.

Saya juga baru tahu kalau di sini juga jual skincare yang kalau dicobain terasa ringan, adem dan meresap di kulit.
Buat yang udah baca postingan ini dan ingin tahu di mana alamat ZGlow Jogja Medical Center baca sampai tuntas.

ZGlow sebenarnya sudah ada di beberapa kota (Bekasi, Kemang, Depok, Duren Sawit dan Yogyakarta.

🏠  ZGlow and Jogja Medical Center
Jl. Gondangraya, Condong Catur, Depok
Sleman, Yogyakarta
☎️ (0274) 2830919
📱 081282656334
🌐 www.zglow.id  || @z_glow.id  || YouTube: zglow


You Might Also Like

10 comments:

  1. duh ga sempet lihat produk skin carenya kemarin pas ke Jogja Medical Center. Ringan ya?

    ReplyDelete
  2. Wah...lengkap banget ya pilihan perawatannya.. Dan saya baru tahu kalau make up ga nempel itu karena salah milih skin care. Oke, noted.. Skin care adalah koentji...

    ReplyDelete
  3. Aku pernah PRP sekali waktu ituu, dan muka jadi glowing, fresh, dam juga bersih, berasa ABG tsayyy, wahh kayaknya perlu menjajal perawatan disini deh

    ReplyDelete
  4. Wah, lengkap banget ya jenis-jenis treatment nya. Recommended deh..

    ReplyDelete
  5. Emang ono sek nyinyirin koe bebs?? Sepak wae bens...
    Eh raoleh deng, kan kamu gadis anggun...
    Iki dewe sido join perawatan anng kene ora?? kwokwokwokk...

    ReplyDelete
  6. Wah dijelasin apa nama-nama perawatannya, jadi pengen merawat wajah di situ :)

    ReplyDelete
  7. Suka sama tulisannya detail banget, istilah-istilah kecantikan sering denger tapi kali ini baru tahu perbedaanya apa saja. Penasaran pengen nyoba sama Oxygeneo sama V-Linenya

    ReplyDelete
  8. Nah, paling sebel kan kl pake make up kurang nempel. Maunya yang mudah nempel tapi ringan di wajah,tapi glowing, tapi.. Tapi... Hehe banyakan tapinya

    ReplyDelete
  9. Kakak Mini, ayo kita perawatan bareng di sini. Supaya kulit makin glowing dan licin seperti lantai kamar mandiku

    ReplyDelete