kuliner

5 Tempat Makan Favorit Mahasiswa Malang Enak dan Murah

4/26/2019 06:25:00 pm Mini GK 10 Comments

Indonesia adalah salah satu negara yang kaya akan khasanah kulinernya. Kaya rasa dengan ciri khas rempah-rempahnya inilah yang menjadi Indonesia banyak dikenal berbagai negara.

Beberapa makanan asal Indonesia bahkan masuk dalam daftar 100 makanan terlezat di dunia. Diantaranya sate, rendang, nasi goreng dan masih banyak lagi.

Membicarakan makanan yang lezat di Indonesia tentu kamu akan berfikir makanan khas dari masing-masing daerah kamu. Inilah salah satu alasan Indonesia sangat lezat makanannya karena berbagai ragam variasinya. Dari Sabang hingga Merauke masing-masing memiliki rasa yang berbeda. Makanan khas Indonesia sangat menggugah selera dengan cita rasanya masing-masing. Uniknya lagi beberapa makanan khas mengandung makna dan filosofinya masing-masing.

Berbagai ragam makanan, berbagai pula harga yang ditawarkan. Masing-masing tempat makan memiliki keunikan dan ciri khasnya sendiri. Untuk kalangan mahasiswa, tentunya kamu akan mencari tempat makan yang enak dan pas dikantong. Berhemat menjadi mahasiswa itu wajar, apalagi sudah memasuki akhir bulan.

Buat mahasiswa yang tinggal di Malang mencari makan yang murah, banyak dan tentu enak cukup mudah. Walaupun sebagai kota wisata, kamu masih bisa menemukan tempat makan yang bersahabat. Buat kamu yang penasaran dimana tempatnya, berikut referensinya :

Tahu Campur

Sudah pernah mencoba tahu campur? Jika kamu belum pernah mencoba tahu campur silahkan datang ke Malang. Tahu campur ini berasal dari Lamongan, tapi kamu banyak menjumpai disini.
Foto Instagram.com/justdoeat__

Jika ingin mencoba tahu campur, kamu bisa datang ke Tahu Campur Cak Roen. Lokasinya beradai di Jalan Kalpataru dengan harga 15 ribu per porsinya.

Bakso

Sering mendengar bakso Malang? Terkenal juga dengan baksonya, tidak heran jika banyak yang menjual bakso di setiap sudut kota ini.
Foto: instagram.com/baksopriangan

Dari pagi sampai malam kamu akan selalu bisa menemui. Bakso menjadi favorit juga bagi mahasiswa Malang. Ada yang terkenal yaitu Bakso Priangan Mang Yayat. Cukup 10 ribu aja kamu sudah bisa menikmatinya.

Ceker dan Sayap Pedas

Pecinta makanan pedas wajib coba menu makan ini, nasi ceker dan sayap ayam pedas. Kamu bisa mencarinya di Jalan Jakarta dekat kampus UNM.
Foto instagram.com/cekersetanmalang

Warungnya terletak di pinggir jalan, tapi antriannya cukup banyak karena memang terkenal enaknya. Buka dari jam 11 malam, bisa sebagai penutup makan malam.

Nasi Pecel Rawon

Biasanya pecel akan ditemui pagi atau siang hari. Namun, di Malang kamu akan menemui pecel di malam hari.

Bukan pecel pada umumnya, kamu akan menemui pecel dengan siraman kuah rawon. Soal rasa jangan diragukan, perpaduan nasi, bumbu pecel, sayur serta kuah rawon begitu lumer dilidah. Salah satu yang terkenal disini adlaah Warung Ngaglik.

Tahu Telor

Bumbu kacangnya dan petis yang kental dan legit membuat lidah seakan ingin terus merasakan.
Foto Instagram.com/arfitaheryati

Tahu telor dengan isi potongan tahu yang
dicampur telor kemudian digoreng, ditambah dengan nasi atau lontong, kecambah dan kerupuk membuat orang selalu penasaran untuk mencoba. Salah satu rekomendasi yang oke untuk di coba terletak di Jalan Bareng.

Menarik tentunya membicarakan kuliner. Jika kamu sedang berwisata ke kota Malang, sempatkanlah makan di tempat rekomendasi diatas. Jika ingin mencari penginapan atau Kost Malang dengan harga terjangkau bisa didapatkan melalui download aplikasi mamikos.

You Might Also Like

10 comments:

  1. tahu telurnya menggoda, apalagi kalau ditemani krupuk gtu. Nambah juga bisa jadinya

    ReplyDelete
  2. Murah,tapi pose makanannya sangat eksklusif! Hmmm...pengin nyomot!

    ReplyDelete
  3. baso sama ceker sayap pedasnya my fav tapi jauh dari Jogja ehheeh pengen nyobain ke sana

    ReplyDelete
  4. Wah enak semua nih. Pas di malang aku makan apa aja enak kayaknya.

    ReplyDelete
  5. Makanannya enak2, aku suka tahu campur tapi enggak pake petis, wkwk...
    Kalau bisa referensinya dilengkapi, biar nggak nyasar...

    ReplyDelete
  6. aduh jauh di malang, padahal sudah ngeces pengen nyobain

    ReplyDelete
  7. Hmm.. belum pernah ke Malang sih, tapi udah familiar dengan Bakso Malang. Samakah rasanya?

    ReplyDelete
  8. Aaaaaaaaaaak rawoooong itu juarak banget! Tapi meng ngemeng aku abis makan rawon takjil, rasane uwasiiin sekali. Yah, efek puasa... Nggak bisa nyicipin hahahhaa

    ReplyDelete
  9. Tahu campur, eaaaaa aimistahucampur banget. Sama baksonya Malang, terus makannya juga di Malang, sensasi mantab.

    ReplyDelete