kuliner,

Horaios Hotel Suguhkan Masakan Nusantara Sepanjang Ramadhan

6/04/2018 08:07:00 am Mini GK 1 Comments


Ramadan Horaios

Mencari tempat nongkrong yang adem sekaligus  menanti buka puasa itu bukan perkara sulit bagi seorang Gadis Anggun jika sedang sendirian. Gadis Anggun bukan tipe pemilih yang njelimet. Suka-suka yang penting enggak pakai ribet dan mahal.

Masalahnya akan jadi beda jika pilihan tempat nongkrong itu harus mewakili permintaan dari sekian manusia. Segambreng manusia berencana buka bersama dan mereka bingung menentukan tempat yang asyik, enak dan yang pasti enggak mahal.
Masakan Nusantara Menu andalan Buka Puasa

Untungnya beberapa hari lalu Gadis Anggun bersama segambreng teman Blogger Jogja bisa satu tekad untuk buka bersama di Horaios hotel Malioboro. Ternyata memilih Horaios sebagai titik kumpul adalah sebuah pilihan tepat.
Serabi kuahnya juara


Horaios Hotel Malioboro

Ada yang bingung atau asing dengan nama hotel satu ini?
Sama, sejujurnya Gadis Anggun juga masih asing dan bahkan agak sedikit 'kesandung' saat mengucapkannya. Sebuah nama dan tempat yang benar-benar asing namun tidak sedikit pun keraguan untuk mengenalnya.

Tapi bagi sebagian orang yang sudah sering 'piknik' atau sering seliweran di sekitar jalan Mangkubumi dan Gowongan Kidul pasti tahu hotel yang dimaksud.
Dulu hotel ini dikenal dengan nama @HOM hotel. Letaknya persisi di sebelah barat Horison hotel Malioboro. Baru-baru ini saja namanya berganti dari @HOM ke HORAIOS.

Dan penjelasan tentang nama ini mari kita tinggalkan sejenak karena bukan itu yang ingin Gadis Anggun ceritakan.

Sebuah aquarium raksasa dibentuk bagai tembok kaca menjadi pemandangan pertama saat kaki ini menginjak lobby Horaios.
Mas-mas dan Mbak-mbak pegawai hotel memberi salam dengan menyatukan kedua tangan di depan dagu, Gadis Anggun membalas dengan senyum dan anggukan.

Butuh waktu sekian detik hingga ia sadar telah berada di tempat yang tepat. Beberapa teman yang sudah janjian sejak beberapa waktu sebelumnya sudah berkumpul dan sedang asyik berfoto-foto.
Si Gadis Anggun menyapa satu persatu sebelum akhirnya ikut bergabung menjadi fotografer dadakan di depan aneka makanan yang dijajarkan.

All you can eat only 57k

Menu Nusantara ala Horaios Hotel

Ada waktu sekitar dua jam sebelum bedug buka puasa datang. Untuk menghabiskan waktu Gadis Anggun dan Blogger Jogja melakukan sesi foto makanan sekaligus ramah tamah dengan pihak hotel (bonus kru kitchen yang dalam hal ini diwakili oleh chef Ari).

Dari acara ramah tamah ini, Gadis Anggun memahami satu hal bahwa Horaios adalah sebuah hotel yang mengusung konsep Nusantara. Berbeda dengan hotel kebanyakan, makanan yang disajikan untuk buka puasa di sini adalah makanan berat dengan nuansa Nusantara dari pulau-pulau besar di Indonesia.
Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Keempat menu itu bisa setiap hari di jumpai selama bulan Ramadan. Semua bisa dinimkati dengan harga cukup terjangkau.  Rp 57.000 all you dan eat.

You Might Also Like

1 comment:

  1. Wah.. Kalau gadis anggun pasti list buka bersama sampai hari terakhir puasa ini.. 😊

    ReplyDelete