kuliner,

Bakpia Wong Pusat Oleh-oleh Jogja

6/07/2018 12:01:00 pm Mini GK 1 Comments

Piknik dan Buah Tangan

Kamu sebel gak sih kalau pas lagi piknik terus ada yang komentar "idih piknik terus, jangan lupa oleh-oleh buat gue ya"?

Pasti sebel banget deh. Lebih-lebih kalau orang yang komentar gitu tuh orang yang sama sekali enggak pernah kasih oleh-oleh juga saat ia pergi. Lagi dia bilang gitu tanpa sepeserpun kasih kita ongkos, ya minimal bayarin tiket pesawat atau apalah gitu.

Kan nyesek banget, udah gak bayarin, gak pernah kasih oleh-oleh balik eh tiba-tiba aja nongol saat kita mau piknik. Ingin rasanya membenamkan kepala dalam lautan bakpia.

Gadis Anggun pernah tuh bahkan sering. Ujungnya kalau dikomentari "emang elu kasih uang saku" justru jadi perang dingin. Dikiranya sombong padahal emang iya. 
Lha habis ya orang yang suka "minta-minta" gitu emang sesekali (kalau perlu sering) harus diskak biar ngerti apa artinya sebuah piknik dan buah tangan.
Favorit Bakpia Wong Kacang Ijo

Piknik di Jogja

Buat kamu yang kebetulan lagi berencana ke Jogja, selain ngelist tempat wisata dan hotel apakah kalian juga ngelist tempat pusat oleh-oleh? Jika iya, berarti kamu sudah selangkah lebih maju dibanding yang belum.

Kenapa, karena dengan ngelist tempat pusat oleh-oleh berarti kamu sudah ngerti di mana saja titik-titik koordinat tempat jualan oleh-oleh tersebut jadi enggak bakal kena tipu calo atau apalah tukang maksa-maksa buat nganter gitu.

Lagi, kamu juga sudah ngerti banyak varian apa aja yang dijual di toko oleh-oleh yang sudah kamu list. Sebab tidak semua jualan di toko oleh-oleh itu sama meski satu kota. 

Kalau sudah punya list tempat oleh-oleh kan jadi enak mau bandingin satu dengan yang lain enggak ribet. Pula bisa Googling duluan kira-kira mana yang okey cocok dan mana yang kiranya enggak.

Kalau kamu kebetulan mau ke Jogja alangkah baiknya kamu masukan Bakpia Wong ke dalam list pusat oleh-oleh yang bakal kamu kunjungi. 
Add caption

Bakpia Wong Jogja

Bakpia Wong terletak di kota, enggak jauh dari tugu Pal Putih. Sepuluh menitan dari Malioboro. Tepatnya ada di Jalan HOS Cokroaminoto no 149
Peta Bakpia Wong | foto by BaimWongJogja

Sekilas tempat ini boleh dibilang cakep bener. Serupa swalayan gitu. Bangunannya kokoh dengan dominasi kaca di sana sini. Tempat parkirnya luas, cocok buat yang sedang piknik dalam rombongan besar.

Ada foodcourt dan musola bersih. Nyaman untuk istirahat bagi mereka yang lelah.

Banyak spot-spot instagramable yang Jogja banget. Saran sih lebih baik foto-foto dulu sebelum belanja.
Foto by BaimWongJogja
Bakpia Wong? Kok mirip Baim Wong. Yup, emang owner-nya adalah si aktor sinetron itu. Kalau sudah ke sini kamu juga bakal lihat miniatur tiruan Baim Wong menyapamu di depan pintu.

Judulnya aja "Bakpia Wong" berarti yang dijual bakpia dong? Iya emang yang dijual di sini bakpia dan aneka oleh-oleh lainnya. Alias tidak hanya bakpia. Bahkan ada juga Batik Wong.

Kenapa harus Bakpia Wong?

Berikut ini Gadis Anggun buat daftar alasan kenapa kamu harus mampir berburu oleh-oleh di Bakpia Wong Jogja. Daftar ini bisa berubah sewaktu-waktu. 

1. Lokasinya enggak jauh dari Malioboro atau stasiun.
2. Bisa order by Gojek.
3. Tempatnya luas dan instagramable.
4. Ada mushola dan toilet yang luas dan bersih.
5. Parkiran yang luas membuat nyaman bawa kendaraan.
6. Jam operasional mulai pukul 09.00 - 21.00 WIB membuat tidak khawatir.
7. Foodcourt dan tempat tunggu yang enak dan adem.
8. Pelayanan ramah.
9. Macam-macam jenis oleh-oleh yang dijual membuat pembeli bisa eksplor dan pilih-pilih.
10. Bakpia Wong yang lembut dan enak banget bisa tahan sampai seminggu. Yakin bakpia di sini enak banget. Aneka macam rasa; coklat, keju, kacang ijo, kumbu hitam. Juaranya kacang ijo.
11. Saat datang sore ke malam akan ada foodtruck yang menjual aneka makanan
12. Banyak produk UMKM yang ikut dijual.

Tentu  saja daftar ini berdasarkan perasaan Gadis Anggun yang sudah pernah berkunjung. Pengalaman selama di sana. Mungkin lain orang lain pula pengalamannya. Jadi buat kamu yang enggak percaya mending buktikan sendiri, lantas buat kamu yang udah membuktikannya yuk tulis juga pengalamannya macam Gadis Anggun.

Luv,
Gadis Anggun perempuan teman perjalanan buku dan kamu 👠

You Might Also Like

1 comment: