kuliner,

Selamat Ulang Tahun Jogja Scrummy

6/24/2017 02:59:00 pm Miss Mini 0 Comments

Jogja Scrummy

Poto by Ig Jogja Scrummy

Perkenalan saya dengan oleh oleh satu ini sudah terjalin sejak tahun lalu. Tepatnya saat Dude Herlino memutuskan untuk membuka cabang baru di daerah Brigjen Katamso Yogyakarta.
Saya tidak terlalu mengenal outlet yang di Jalan Kaliurang, namun untuk yang di Brigjen Katamso saya lumayan hafal setiap sudutnya. Saya juga masih ingat oleh oleh apa saja yang dijual di sana selain kue ala ala Jogja Scrummy.

Kalau dibilang buzzer atau media partner dari Jogja Scrummy, tidak, saya bukan bagian dari toko oleh oleh tersebut. Murni saya hanya masyarakat biasa yang kebetulan blogger dan kebetulan dapat kesempatan untuk ikut menyaksikan dan mencicipi Jogja Scrummy.

Eh, tunggu, jangan jangan pembaca blog ini masih ada yang belum tahu apa itu Jogja Scrummy?
Apa perlu saya cerita apa itu Jogja Scrummy?
Okey, sedikit ya sebagai awalan. Jadi gini, Jogja Scrummy itu adalah outlet oleh oleh yang berdiri di Yogyakarta dan milik artis Dude Herlino. Oleh-oleh yang utama di sini adalah olahan roti padat mengenyangkan yang diberi nama Scrummy.

Outlet Jogja Scrummy


23 Juni 2016 adalah awal berdiri Jogja Scrummy yang pertama kali. Hingga akhir tahun 2016 Jogja Scrummy akhirnya punya total empat outlet yang tersebar di banyak tempat di Yogyakarta. Antara lain; jalan Kaliurang, Malioboro (tepatnya Utara pasar Pathuk), Jalan Brigjen Katamso dan Jalan Adisucipto.

Konon salah satu misi dari didirikannya rumah oleh-oleh kekinian ini adalah untuk ikut terlibat dalam rangka mendongkrak pariwisata Yogyakarta khususnya disektor kuliner.

Oleh-oleh kekinian


Berkaca dari niat mulia, akhirnya Jogja Scrummy tidak hanya menjajakan Scrummy saja melainkan banyak juga menerima titipan oleh-oleh kekinian dari banyak UMKM. Ini misal kalian punya produk makanan dan hendak kerjasama jangan sungkan untuk datang dan ngobrol ke Jogja Scrummy, insya Allah akan disambut dengan keramahan dan hasil yang diinginkan.
Sudah ada sekitar 200 produk olahan yang dijual di semua outlet Jogja Scrummy. 

Varian Jogja Scrummy


Total dalam setahun ini sudah ada 11 varian rasa dari Jogja Scrummy. Yaitu Jogja Scrummy Reguler dengan 6 varian yaitu cheese, chocolate, mangga, srikaya, taro dan caramel. Percaya saya sudah mencicipi semua rasa ini. Satu potong cukup mengenyangkan bagi saya.

Bulan Maret tahun ini Jogja Scrummy kembali mengeluarkan produk premium dengan bahan utamanya adalah wortel.
Kenapa wortel? Konon ini sebagai salah satu bentuk apresiasi Jogja Scrummy pada para petani wortel di sekitaran lereng gunung Merapi. Semakin menguat kan bahwa Jogja Scrummy peduli dan selalu mendukung pihak pihak yang ingin maju dan bekerjasama.

Inilah lima varian premium carrot cake; frozting cheese, caramel, peanut, cheese dan chocolate.
Jangan tanya saya bagaimana rasanya karena jujur saya baru merasakan yang peanut dan chocolate. Untuk dua rasa itu saya suka terutama yang chocolate. Harga perkotaknya 65.000 dan itu penuh banget. Gak kopongan. Cocok buat oleh oleh atau cemilan selama perjalanan panjang. Aslik kenyang. Agak gak mungkin kalau habis dimakan sendirian.

Jogja Scrummy dan Kesehatan


Jogja Scrummy diolah dari bahan-bahan sehat. Tidak menggunakan bahan pengawet. Hati-hati kalau beli Jogja Scrummy tapi kok bisa awet sampai sebulan, perlu dipertanyakan itu asli Jogja Scrummy atau hanya tipu-tipu. Pastikan beli di outlet yang asli.
Selain itu semua bahannya juga halal, Thoyib serta bernilai gizi tinggi.
Tepung yang digunakan menggunakan tepung kentang yang sudah mendapat pengakuan sebagai tepung non gluten yang baik dikonsumsi oleh orang-orang yang punya masalah dengan pencernaan.

Bagi yang pertama kali makan Jogja Scrummy mungkin akan merasa aneh. Tapi tidak dengan saya, saya enak enak aja dan enggak nolak kalau sering sering ada yang kirimin roti satu ini.

You Might Also Like

0 comments: